eSports

Pesepakbola Tertua di Dunia Segera Bisa Dimainkan di FIFA 21

Sabtu, 1 Agustus 2020 17:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Etsuo Hara/Getty Images
Pesepakbola tertua di dunia, Kazuyoshi Miura yang saat ini bermain di Yokohama FC dipastikan bisa dimainkan di game eSports FIFA 21 mendatang. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Pesepakbola tertua di dunia, Kazuyoshi Miura yang saat ini bermain di Yokohama FC dipastikan bisa dimainkan di game eSports FIFA 21 mendatang.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola tertua di dunia, Kazuyoshi Miura yang saat ini bermain di Yokohama FC dipastikan bisa dimainkan di game eSports FIFA 21 mendatang.

Pasalnya, Yokohama FC akhirnya bisa kembali ke J1 League setelah lebih dari 10 tahun berkutat di J2 League sejak didirikan pada tahun 1999 lalu.

Terakhir kalinya Yokohama FC berkompetisi di J1 League pada tahun 2006 lalu. Namun sayangnya mereka hanya bertahan semusim saja di kasta tertinggi Liga Jepang itu.

Memang mereka kemungkinan besar bakal berkutat di papan bawah dan berjuang di zona degradasi, namun kepastian promosi yang didapatkan oleh Yokohama FC akan membuat mereka kembali bisa dimainkan di game FIFA.

Mungkin tak ada yang menarik dari promosinya Yokohama FC ke J1 League musim depan. Namun ada satu yang unik yang bisa kita dapatkan dari promosinya klub yang berasal dari Prefektur Kanagawa itu.

Dalam FIFA 21 mendatang kita bisa memainkan Kazuyoshi Miura yang saat ini tercatat sebagai pesepakbola tertua di dunia. Dirinya adalah satu-satunya pemain yang terdapat di FIFA 96 dan masih bermain secara profesional hingga sekarang.

Satu lagi selain Miura adalah kita juga bisa memainkan Shunsuke Nakamura, bintang ikonik Jepang yang terkenal akan tendangan bebas mautnya.

Miura yang akrab dengan panggilan King Kazu adalah salah satu bintang sepakbola Jepang pertama ketika J-League baru dirilis dan telah membela Yokohama FC sejak tahun 2005.

Menjalani debut di dunia profesional pada tahun 1986 bersama Santos, Miura juga tercatat sebagai pesepakbola tertua yang pernah mencetak gol kala dirinya menjebol gawang Thespa Kusatsu saat usianya telah menginjak 50 tahun pada tahun 2017 lalu.