eSports

Pemain eSports Indonesia Masuk 5 Besar Kill Terbanyak di PMWL 2020

Selasa, 4 Agustus 2020 17:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain PUBG Mobile asal Indonesia, Made ‘Zuxxy’ Bagas masuk dalam lima pemain memiliki kill terbanyak di kompetisi PMWL 2020.

Tahap Play League di PUBG Mobile World League 2020 East Season Zero telah selesai. Setelah sembilan hari melakoni babak Super Weekend, terdapat 16 tim yang akan masuk ke babak selanjutnya, yakni Grand Final PMWL 2020.

Melihat daftar peringkat, perwakilan tim eSports asal Indonesia, Bigetron Red Aliens menduduki puncak klasemen dengan meraih 522 poin. Sedangkan di posisi kedua ada Box Gaming yang mendapatkan 508 poin. Lalu perwakilan dari Thailand, yakni RRQ Athena berada di posisi ketiga dengan 496 poin.

Tentu dari semua tim yang bertanding memiliki pemain yang luar biasa dalam mendongkrak peringkat untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pemain yang memiliki kill terbanyak dalam PMWL 2020 East.

Di peringkat pertama ada pemain dari TSM, yang memiliki nama game TSM-Entity. Ia mencatatkan 26 kill dan juga dinyatakan sebagai MVP di week ketiga ini. Dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dia juga MVP dari Minggu 2, dengan 33 kill. Jonathan memberikan 5485 total kerusakan minggu ini.

TSM-Entity Neyoo mencatat 25 pembunuhan dan selesai di posisi kedua. Dia adalah entry fragger untuk TSM, yang menempati posisi keenam secara keseluruhan di klasemen PMWL 2020 East Super Weekend Week 3. Neyoo juga ada dalam daftar pembunuh teratas pada hari pertama dan kedua Super Weekend minggu ketiga.

Orange Rock Mavi berada di posisi ketiga dalam leaderboard kill dengan 22 kill. Ia bermain sebagai pemimpin dalam game untuk tim OR, dan dikenal karena prediksi zonanya. Timnya berada di urutan kesepuluh dalam keseluruhan klasemen.

Leader milik Bigetron, Zuxxy, berada di tempat keempat dengan 21 pembunuhan. Tim berlogo robot ini berawal di peringkat kesepuluh pada akhir Hari 2, tetapi kembali dengan kuat ke puncak klasemen setelah penampilan yang konsisten pada Hari 3, mencetak 81 poin pada hari itu.

Martin Valdus menopang lima pemimpin teratas tabel pembunuhan dengan 21 pembunuhan, saat timnya mengambil 51 pembunuhan atas Super Weekend. Martin juga merupakan IGL untuk Valdus, yang berada di urutan kedelapan dalam peringkat keseluruhan dengan 387 poin.

Babak final League East di PMWL 2020 ini akan mempertemukan 16 tim untuk bertanding kembali memperebutkan delapan teratas untuk bisa lolos lagi ke babak akhir di grand final. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada tanggal 6 Agustus hingga 9 Agustus 2020.