eSports

Alasan Mengapa Udil Susah Berbaur dengan Skuat Alter Ego

Rabu, 5 Agustus 2020 16:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih tim eSports Alter Ego (AE), Regi ‘Nasi Uduk’ Kurniawan membeberkan alasan mengapa Udil Surbakti sempat susah berbaur dengan skuatnya.

Kepindahan Udil dari tim ONIC eSports ke Alter Ego memang masih menarik untuk dibahas, mengingat transaksi ini bisa dibilang merupakan transfer terbesar di scene Mobile Legends usai berakhirnya MPL ID Season 5.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Udil merupakan atlet eSports yang memiliki karakteristik dan kepribadian unik, yang juga disebut sebagai salah satu alasan hengkang dari tim ONIC karena adanya masalah internal dengan mantan rekan setimnya.

Bergabung dengan Alter Ego nyatanya Udil sempat kesulitan untuk berbaur, dan kerap menghabiskan kesehariannya di markas timnya namun tak menginap seperti rekan setim lainnya. Ia lebih memilih tinggal di apartemen yang dekat dengan markas AE.

Sang pelatih Mobile Legends Alter Ego mengungkapkan bahwa memang tak mudah untuk membawa Udil berbaur, meski kini sang player sudah mulai dekat dengan pemain-pemain lama AE lainnya.

“Di luar in-game, anak-anak mungkin masih ada jarak dengan Udil. Karena dari segi prestasi Udil sangat gemilang. Mereka beradaptasi pelan-pelan dan mencoba menghilangkan jarak itu,” kata Regi ‘Nasi Uduk’ Kurniawan, dilansir dari laman ONE eSports.

“Dari kemarin pelan-pelan saya memahami karakteristik Udil. Saya pahami batasan suka dan tak sukanya di mana. Awalnya memang susah. Sampai akhirnya saat tim bonding di puncak, di situ baru kita sadar bahwa ada keluarga baru lagi satu yang nyatu. Udil sudah semakin klop dengan tim,” lanjutnya.

Sebelumnya Regi ‘Nasi Uduk’ Kurniawan juga mengatakan bahwa kehadiran Udil mampu membuat tim Alter Ego lebih percaya diri dan benar-benar memberikan semangat dan energi baru untuk tim Mobile Legends.