eSports

Piala Menpora eSports Rangkul Gamers Indonesia: Anak SMP Boleh Ikut

Kamis, 6 Agustus 2020 14:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Piala Menpora eSports
Setelah menuntaskan Piala Presiden eSports 2020, kini hadir pula Piala Menpora eSports 2020 untuk mencari bibit gamers muda dari seluruh Indonesia. Copyright: © Piala Menpora eSports
Setelah menuntaskan Piala Presiden eSports 2020, kini hadir pula Piala Menpora eSports 2020 untuk mencari bibit gamers muda dari seluruh Indonesia.

INDOSPORT.COM - Setelah menuntaskan Piala Presiden eSports 2020, kini hadir pula Piala Menpora eSports 2020 untuk mencari bibit gamers muda dari seluruh Indonesia.

Jika Piala Presiden eSports ditujukan untuk tim semi profesional, kali ini Piala Menpora eSports merangkul para pelajar dari tingkat SMP dan SMA sederajat, serta mahasiswa yang duduk di bangku kuliah.

Ajang ini sekaligus menjadi bentuk dukungan pemerintah terhadap industri eSports yang tengah berkembang, khususnya selama pandemi virus corona, karena eSports adalah olahraga yang mendukung social distancing.

"Piala Menpora eSports 2020 yang digagas oleh Pak Menteri Zainudin Amali, merupakan bentuk implementasi dukungan pemerintah terhadap kemajuan eSports di Indonesia," papar Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto pada konferensi pers, Selasa (04/08/20).

"Menpora selalu care dengan perkembangan eSports. Gamers itu nggak mungkin juara tanpa fisik yang prima dan intelejensi yang tinggi. Dan kali ini juga diadakan kompetisi, jadi sesuai dengan syarat-syarat olahraga," tambah Gatot.

Adapun game yang akan dipertandingkan tentu sudah familiar dan menjadi salah satu yang paling banyak dimainkan di Indonesia, yakni Mobile Legends: Bang Banghttps://www.indosport.com/tag/13693/mobile-legends. Sehingga, Piala Menpora eSports harus diikuti oleh tim.

Pendaftaran Piala Menpora eSports 2020 telah dibuka sejak 1 Agustus, dan akan mulai kickoff pada 17 Agustus 2020. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp150 juta. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi pialamenporaesports.iespl.id.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%