eSports

Tim Dota2, PES, dan Tekken 7 Indonesia Ikut Kejuaraan eSports di Israel

Rabu, 12 Agustus 2020 11:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© WallpapersCraft/glitched.africa/Dota 2/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia akan turut berpartisipasi dalam kejuaraan dunia atau eSports World Championship 2020 di Israel, Desember mendatang. Copyright: © WallpapersCraft/glitched.africa/Dota 2/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesia akan turut berpartisipasi dalam kejuaraan dunia atau eSports World Championship 2020 di Israel, Desember mendatang.

INDOSPORT.COM - Indonesia akan turut berpartisipasi dalam kejuaraan dunia atau eSports World Championship 2020 di Israel, Desember mendatang.

Indonesia eSports Association (IESPA) yang berada di bawah naungan International eSports Federation atau IESF, mendapat undangan perihal keikutsertaan dalam eSports World Championship.

Kesekjenan IESPA Pusat mengabarkan jika pada hari Selasa (11/08/20) lalu, telah menyelesaikan entry number dan siap berpartisipasi di ajang eSports prestisius tersebut.

Adapun game yang akan dipertandingkan di IESF eSports World Championship 2020 yakni Dota 2 sebagai turnamen antar tim.

Sementara untuk nomor individu, game eSports yang dimainkan tak lain adalah Pro Evolution Soccer (PES) dan Tekken 7.

"Ajang IESF World Championship merupakan ajang bergengsi, sebuah wadah kompetisi eSports tertinggi di level dunia, di bawah binaan federasi internasional," papar Sekjen IESPA, Prana Adisapoetra pada Selasa (11/08/20).

"IESF saat ini beranggotakan 71 negara, sehingga World Championship tahun 2020 ini akan sangat kompetitif," tambah Prana.

IESF eSports World Championship 2020 akan digelar di Kota Eilat, Israel pada 6-12 Desember 2020, jika peserta telah lolos fase penyisihan yang digelar secara online di bulan Oktober dan November.

Untuk itu, IESPA selaku pemegang hak tunggal terhadap pelaksanaan kualifikasi nasional, akan berkomunikasi dengan Kemenpora dan NOC Indonesia dalam persiapan menghadapi IESF World Championship 2020.