eSports

Berkenalan dengan MPL Fantasy, Game Cerdas untuk Jadi Pelatih Modern

Kamis, 13 Agustus 2020 16:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© MPL Fantasy Football
Selama beberapa tahun terakhir ini, permainan fantasy sport mulai marak dimainkan. Salah satunya adalah Fantasy Sepak Bola besutan Mobile Premier League. Copyright: © MPL Fantasy Football
Selama beberapa tahun terakhir ini, permainan fantasy sport mulai marak dimainkan. Salah satunya adalah Fantasy Sepak Bola besutan Mobile Premier League.

INDOSPORT.COM – Selama beberapa tahun terakhir ini, permainan fantasy sport mulai marak dimainkan. Salah satunya adalah Fantasy Sepak Bola besutan Mobile Premier League.

Salah satu hal yang membuat permainan fantasy sport populer adalah kemampuannya mengaitkan antara dunia permainan dengan olahraga di dunia nyata. Pasalnya, dalam permainan khusus Android ini, para pemain membentuk tim imajiner yang berisikan para atlet yang nyata.

Kemudian, tim-tim imajiner tersebut akan dilibatkan untuk berkompetisi dengan tim-tim imajiner lainnya. Poin yang didapatkan tim-tim tersebut pun didasarkan pada performa para atlet dalam pertandingan nyata.

Salah satu pemainan fantasy sport yang kini populer di Indonesia adalah Fantasy Sepak Bola besutan Mobile Premier League. 

Berikut ini INDOSPORT akan menjelaskan cara bermain dalam MPL Fantasy Sepak Bola:

  1. Langkah pertama adalah memilih pertandingan yang diikuti. Sebagai informasi, pertandingan yang bisa Anda pilih adalah pertandingan di liga-liga besar di dunia, seperti Liga Eropa, Liga Asia, Australia, hingga Amerika Latin. Intinya, MPL Fantasy menyajikan banyak liga yang dapat dimainkan.
  2. Setelah memilih pertandingan, maka pemain alias sang manajer fantasy diminta menyusun tim berisikan 11 pemain dari kedua tim yang bertanding di pertandingan yang Anda pilih. 
  3. Tentukan formasi yang ingin Anda terapkan untuk tim Anda. Dalam penentuan formasi ini, Anda juga perlu mempertimbangkan kemungkinan hasil pertandingan. 
    Jika ada potensi hujan gol, maka Anda bisa memasang lebih banyak penyerang. Jika sebaliknya, Anda bisa lebih menitikberatkan lini belakang. 
    Serta jangan lupa, Anda bisa melihat performa para pemain di pertandingan-pertandingan sebelumnya, yang mana dapat menjadi acuan Anda untuk menggunakannya ke dalam tim atau tidak.
  4. Pilih kapten dan wakil kapten untuk tim Anda. Keduanya akan menjadi sosok yang menentukan karena poin kapten akan dikali dua, sedangkan poin wakil kapten dikalikan satu setengah.
  5. Apabila sudah yakin dengan tim Anda, daftarkan untuk bertanding. 
© MPL Fantasy Football
MPL Fantasy Football Copyright: MPL Fantasy FootballMPL Fantasy Football

Dalam berbagai permainan, salah satu kunci untuk meraih kemenangan adalah luasnya pengenalan dan pengetahuan terhadap permainan tersebut. Hal itu berlaku pula untuk MPL Fantasy Sepak Bola.

Para manajer harus mempelajari sistem poin dalam permainan ini dengan baik. Pasalnya, MPL Fantasy Sepak Bola memiliki sistem poin yang terbilang lebih detail dibandingkan permainan fantasy sport lainnya, mulai dari durasi tampil, statistik menyerang, statistik bertahan, dll.

Selain mengenali sistem poin, manajer juga disarankan untuk mengenali klub-klub yang akan bertanding dan para pesepak bola di klub tersebut. Dengan demikian, manajer bisa memprediksi pemain mana yang berpeluang mendulang poin dan layak dimasukkan ke tim susunan sang manajer.

© MPL Fantasy Football
MPL Fantasy Football Copyright: MPL Fantasy FootballMPL Fantasy Football

Satu hal yang perlu diketahui dari game ini adalah, para pemain dapat memenangkan hadiah berupa uang yang akan masuk ke dalam saldo Gopay atau LinkAja. 

Cara mendapatkannya cukup mudah, yakni dengan membuka kanal ‘saku’ lalu ‘tarik’, maka pemain dapat menukar berlian yang dimiliki menjadi saldo Gopay atau LinkAja. Untuk setiap satu berlian, bernilai Rp100,- loh.

Aplikasi MPL Fantasy ini sendiri dapat diunduh secara gratis bagi para pengguna Android di sini dengan mudah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%