Liga Spanyol

Terkuak! Arsene Wenger Tolak Gantikan Quique Setien di Barcelona

Kamis, 13 Agustus 2020 15:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Satu fakta soal nasib Queque Setien kini terungkap. Barcelona rupanya benar-benar nyaris memecat  pelatih asal Spanyol itu dan menggantinya dengan Arsene Wenger. Copyright: © Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Satu fakta soal nasib Queque Setien kini terungkap. Barcelona rupanya benar-benar nyaris memecat pelatih asal Spanyol itu dan menggantinya dengan Arsene Wenger.

INDOSPORT.COM – Satu fakta soal nasib Queque Setien kini terungkap. Barcelona rupanya benar-benar nyaris memecat  pelatih asal Spanyol itu dan menggantinya dengan Arsene Wenger.

Barcelona sempat disebut-sebut ingin merekrut mantan kapten legendaris mereka, Xavi Hernandez sebagai pelatih baru menggantikan Quique Setien. Namun, hal ini batal terwujud karena Xavi malah memperpanjang kontraknya di klub Qatar, Al Sadd selama satu musim.

Namun di tengah kabar burung soal penunjukkan Xavi ini, raksasa Catalan itu rupanya juga melakukan pendekatan terhadap mantan pelatih ikonik Arsenal, Arsene Wenger.

Dilansir dari Caughtoffside, pihak manajemen Barca dikabarkan sudah melakukan beberapa kali negosiasi dengan pelatih berkebangsan Prancis ini. Negosiasi ini diharapkan deal sebelum musim depan.

Wenger pun disebut-sebut sempat tertarik dengan proyek yang diajukan Barcelona kepadanya. Tapi akhirnya pelatih berjuluk ‘The Professor’ itu memutuskan untuk tidak menerima lamaran klub LaLiga Spanyol itu.

Penolakan Wenger terhadap tawaran Barcelona ini disinyalir karena alasan sulit bagi Wenger menangani kesebelasan lain setelah dia mendedikasikan seluruh hidupnya untuk satu klub. Tahun lalu saja Wenger juga belum memutuskan ingin kembali ke kursi kepelatihan.

Seperti diketahui, Wenger sudah seperti ruhnya Arsenal. Dia bisa dikatakan jadi pelatih terlama di klub yang berbasis di London Utara itu selama 22 tahun sebelum angkat kaki pada 2018 silam.

Secara keseluruhan Wenger telah memenangkan 17 trofi selama waktunya bersama The Gunners, tiga gelar juara Liga Inggris , tujuh trofi Piala FA, dan tujuh kali juara Community Shields.

Alih-alih menjadi pelatih, Wenger secara mengejutkan bergabung dengan Badan Sepak Bola Sedunia (FIFA), untuk mengemban tugas sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Dunia tahun lalu.