Liga Champions

Arsene Wenger Idolakan Dua Klub Ini untuk Juara Liga Champions

Selasa, 4 Agustus 2020 12:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Mantan manajer legendaris milik Arsenal, Arsene Wenger telah menentukan dua klub yang ia idolakan untuk bisa menjadi juara di Liga Champions musim ini. Copyright: © Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Mantan manajer legendaris milik Arsenal, Arsene Wenger telah menentukan dua klub yang ia idolakan untuk bisa menjadi juara di Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM - Mantan manajer legendaris milik Arsenal, Arsene Wenger telah menentukan dua klub yang ia idolakan untuk bisa menjadi juara di Liga Champions musim ini.

Liga Champions musim 2019/2020 akan segera dimulai pada akhir pekan ini, setelah ditangguhkan sejak bulan Maret lalu. Empat pertandingan leg kedua babak 16 besar akan digelar, Manchester City vs Real Madrid, Bayern Munchen vs Chelsea, Juventus vs Lyon dan Barcelona vs Napoli.

Sementara itu, terdapat empat tim yang sudah dipastikan akan melaju ke babak perempat final, di antaranya RB Leipzig berhadapan dengan Atletico Madrid dan Atalanta bertemu dengan Paris Saint-Germain.

Melihat ada 12 klub yang masih akan bertanding di Liga Champions musim ini, Arsene Wenger yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola FIFA, memiliki beberapa klub yang ia idolakan untuk bisa menjadi juara di kompetisi benua Eropa tersebut.

Wenger menjagokan salah satu dari Manchester City dan Paris Saint-Germain untuk bisa menjadi juara di musim ini. Citizens saat ini dalam posisi unggul atas lawannya Real Madrid dengan agregat 2-1. Sementara itu PSG juga diunggulkan karena lebih unggul atas Atalanta.

“Ketika Anda bertanding melawan Atalanta atau Atletico Madrid, apapun bisa terjadi. Tapi buat saya Manchester City dan PSG adalah dua favorit dalam potensi menjadi juara,” kata Wenger dilansir dari Metro.

Secara khusus, Wenger menyebutkan bahwa PSG punya kans cukup bagus untuk mengakhiri penantian gelar, kendati menurutnya komposisi tim tak setangguh beberapa tahun lalu. Ini karena adanya penurunan level permainan dari tim Eropa.

“Terlepas dari itu, sejujurnya saya merasa PSG sedikit lebih lemah ketimbang tiga atau empat tahun lalu. Dalam hal komposisi PSG memang sudah pas secara menyeluruh. Kompetisi di dalam tinya juga lebih kuat. Tapi masih ada sedikit penurunan secara umum,” tambahnya.

Dalam lanjutan kompetisi Liga Champions musim 2019/2020, Manchester City melawan Real Madrid dan Juventus melawan Lyon akan dilangsungkan pada Sabtu (08/08/20) pukul 02.00 WIB.

Laga Manchester City vs Real Madrid, akan menjadi keunggulan tersendiri untuk pasukan Pep Guardiola. Sebab, pemain kunci Los Blancos, Sergio Ramos tidak akan bermain karena akumulasi kartu di pertandingan sebelumnya.

Sedangkan dua pertandingan lainnya di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dilangsungkan pada Minggu (09/08/20) dini hari WIB yang mempertemukan Bayern Munchen melawan Chelsea dan Barcelona menghadapi Napoli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%