Bola Internasional

Bakal Turun Gunung, Arsene Wenger Segera Kembali Melatih Lagi

Selasa, 4 Agustus 2020 17:08 WIB
Editor: Coro Mountana
© Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal. Copyright: © Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan jika dirinya ingin segera turun gunung untuk melatih lagi. Siapa sangka ternyata Arsene Wenger masih menyimpan kerinduannya untuk melatih tim sepak bola lagi.

Padahal seperti yang kita tahu, Wenger terakhir kalinya menjadi pelatih pada Juni 2018 lalu di Arsenal. Wenger memang identik dengan Arsenal, pasalnya pria asal Prancis itu telah mengabdikan dirinya selama 22 tahun dengan Raihan trofi mencapai 17 gelar. 3 gelar Liga Inggris dan 7 trofi Piala FA adalah catatan manis yang diukir oleh Wenger di Arsenal.

Tapi mahakarya yang diciptakan oleh Wenger sesungguhnya adalah saat membawa Arsenal juara Liga Inggris 2005/2005 dengan catatan invincible alias tak terkalahkan dalam semusim.

Wenger saat itu melampaui rekor unbeaten Brian Clough bersama Nottingham Forest. Dengan catatan gemilang itu, membuat Wenger begitu disanjung di Arsenal dan melegenda. Setelah meninggalkan Arsenal, Wenger rupanya ditunjuk menjadi kepala pengembangan sepak bola di FIFA hingga saat ini. 

Namun sepertinya Arsene Wenger begitu rindu dengan dunia kepelatihan sehingga menginginkan dirinya turun gunung sebagai pelatih sepak bola. Tapi tentu itu bakal dilakukan Wenger andai situasi dunia sudah normal lagi setelah diserang virus Corona.

“Saya sudah berusia 70 tahun tapi saya sudah melakukan banyak hal, haruskah saya bermain Russian roulette setiap hari? Rasanya tidak bisa karena saya terbiasa untuk melatih di sepanjang hidupku,” jelas Wenger kepada Europe 1

Jadi begitu wabah virus Corona berakhir, maka Wenger akan segera kembali jadi pelatih sepak bola, tetapi pertanyaannya adalah klub mana yang mau dilatih olehnya?