Bursa Transfer

Man United Kesal soal Raul Jimenez, Arsenal yang Ketiban Untung

Selasa, 4 Agustus 2020 10:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Arsenal ketiban untung di balik kekesalan Manchester United soal transfer Raul Jimenez. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Arsenal ketiban untung di balik kekesalan Manchester United soal transfer Raul Jimenez.

INDOSPORT.COM - Kekesalan Manchester United dengan segala pemberitaan terkait pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, secara tak langsung bawa keuntungan untuk Arsenal.

Seperti diketahui, nama Manchester United memang kerap muncul di panggung bursa transfer pemain belakangan ini. Salah satu yang paling santer adalah pemberitaan soal Raul Jimenez yang ternyata dianggap berlebihan.

Belum lama ini, kubu The Red Devils baru saja mengutarakan amarahnya melihat kabar-kabar yang beredar soal Jimenez. Menurut manajemen klub, semuanya itu hanya omong kosong belaka yang tak berdasar.

Apalagi, sejumlah nama lain juga kerap dikaitkan dengan klub Liga Inggris yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Hal ini memicu dugaan bahwa para agen pemain hanya membawa nama Setan Merah semata demi kepentingan sendiri.

Tak ayal, Ed Woodward cs merasa begitu geram, terlebih lagi Manchester United saat ini juga sedang ramai dikabarkan telah menyegel kesepakatan dengan wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Di tengah kekisruhan tersebut, seperti diberitakan Le 10 Sport, nama Arsenal mencuat sebagai salah satu peminat yang bisa mendapatkan Raul Jimenez di bursa transfer pemain. Sanggahan Manchester United pun bisa memuluskan jalan mereka karena satu pesaing berat diprediksi akan lenyap.

Akan tetapi, The Gunners harus bertarung dengan raksasa Liga Italia, Juventus, yang juga meminati pemain asal Meksiko tersebut. Tak tanggung-tanggung, nilai Jimenez pun disinyalir menyentuh angka fantastis yakni 72 juta poundsterling (sekitar Rp1,38 triliun).

Arsenal sendiri baru saja memenangkan Piala FA kontra Chelsea pekan lalu. Hal ini pun bisa jadi langkah positif Mikel Arteta untuk menambah kekuatan skuatnya, apalagi setelah musim ini hanya bertengger di papan tengah klasemen akhir Liga Inggris.

Mendatangkan Raul Jimenez saat bursa transfer pemain, Arsenal berpotensi menjadikannya partner hebat untuk Pierre-Emerick Aubameyang dan alternatif pengganti Alexandre Lacazette.