Bursa Transfer

Niat Usir Sanchez, Manchester United Dapat Kabar Bahagia dari Inter Milan

Selasa, 4 Agustus 2020 02:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani/Getty Images
Niat hati usir Alexis Sanchez, Manchester United dapat kabar bahagia dari Inter Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Niat hati usir Alexis Sanchez, Manchester United dapat kabar bahagia dari Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Kebahagiaan nampak menyertai raksasa Liga Inggris, Manchester United. Bagaimana tidak? Sempat merasa kebingungan akan pengusiran Alexis Sanchez, kini mereka dapat kabar bahagia dari Inter Milan.

Sempat menjadi pemain andalan Arsenal dalam empat musim, Alexis Sanchez sejatinya bisa membuat perubahan besar bagi Setan Merah kala didaratkan 2018 lalu. Lewat statistik apik 80 gol dan 45 assists dalam 166 pertandingan The Gunners cukup membuat mereka mantab bulatkan tekad.

Alih-alih dapatkan jasa penyerang andal, Manchester United malah harus menelan rasa kekecewaan ketika Sanchez kurang impresif kala lakoni beberapa pertandingan Liga Inggris. Terbukti lewat seretnya ia mencetak gol usai hanya sekali jebol gawang lawan dalam 20 pertandingan liga.

Mengingat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki deretan penyerang berkualitas seperti Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford, mereka pun tak lagi butuhkan jasa penyerang asal Chile itu. Dipinjamkan ke Inter Milan selama semusim, niat utama mereka ialah agar Sanchez jadi pemain tetap di Italia.

Bahkan demi bisa muluskan maksud terselubung itu mereka sampai rela membayar gaji sang bintang yang mencapai 350 ribu poundsterling (Rp6,7 miliar) per-pekan. Dilansir laman berita Daily Mail, bak ibarat pucuk dicinta ulam pun tiba, usaha Manchester United membuahkan hasil manis.

Pasalnya, Nerazzurri menjawab keraguan dan putuskan untuk mengakhiri mimpi buruk The Red Devils dengan tawaran kontrak jangka panjang dengan gaji 7 juta euro (Rp120 miliar) per tahun untuk Sanchez. Fabrizio Romano mengatakan bahwa Inter Milan tidak akan membayar apapun kepada pihak Manchester United.

Inter Milan pun nampaknya mulai memperhitungkan kebutuhan mereka di garis depan setelah melihat kinerja apik sang pemain.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Inter Milan juga mendaratkan Romelu Lukaku yang membuat performa Sanchez naik daun lewat empat gol dan 10 assists sepanjang musim ini. Striker berusia 31 tahun ini pun dipercaya akan jadi pengganti Lautaro Martinez yang kabarnya kian dekat dengan pintu keluar.

Tentu ketetapan Inter Milan untuk meminang Sanchez menjadi keutungan ganda bagi Manchester United. Tak hanya hilangkan pemain buangan, mereka juga mampu menghemat banyak uang untuk modal pembelian Jadon Sancho yang dirumorkan tertarik merumput di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%