eSports

Free Fire Cetak Rekor 100 Juta Pengguna Harian Aktif, Indonesia Terdepan

Rabu, 19 Agustus 2020 18:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Humas Garena
Kolaborasi Garena Free Fire dengan Serial Netflix Money Heist. Copyright: © Humas Garena
Kolaborasi Garena Free Fire dengan Serial Netflix Money Heist.

INDOSPORT.COM - Sembari merayakan ulang tahun ketiga, Free Fire memecahkan rekor seratus juta pengguna harian aktif di seluruh dunia.

Free Fire menjadi game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia, berdasarkan data App Annie tahun 2019, dan mencatatkan angka pengguna tertinggi pada tahun 2020.

Khususnya di Indonesia, game besutan Garena ini begitu sukses dengan berbagai turnamen, seperti Free Fire Master League dan tentu saja Free Fire Indonesia Masters.

Lebih dari 514 ribu tim dari Indonesia telah mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh Garena Free Fire sejak awal tahun 2020, melesat jauh dibandingkan tahun lalu yang mendapat rekor MURI dengan 12.672 tim.

Free Fire juga konsisten untuk menciptakan konten bernuansa lokal bersama komunitas esports. Maret lalu, Free Fire merilis karakter Jota yang terinspirasi dari aktor Joe Taslim.

Kemudian, masih dalam perayaan ulang tahun ketiga, Free Fire juga menjalin kerja sama dengan Netflix untuk meng-update Plan Bermuda dengan tema Money Heist.

September nanti, para pemain Free Fire atau Survivors akan bisa memainkan game mode Money Heist. Akan hadir kostum dan senjata dengan desain spesial di Plan Bermuda. 

Khusus untuk merayakan ulang tahun ketiga, Free Fire memberikan fitur yang hanya akan tersedia pada 14-30 Agustus mendatang.

Tanggal 22 Agustus akan menjadi puncak kejutan. Akan hadir magic cube fragment serta seluruh Mode Game unlocked mulai dari Big Head, Explosive Jump, Cold Steel, Night Hunter, dan Rampage.

Selain itu, tersedia Token Exchange untuk Psycho Maniac Bundle (Token Exchange - Infinite Gacha) dan Hand Of Victors Bat Skin (Token Exchange - Finite Gacha).

Survivors juga berkesempatan mendapatkan Gun Skin, grenade dan surfboard, dengan cara mengumpulkan stamp yang dibagikan kepada teman untuk mendapat semua item.