eSports

Menpora Zainudin Amali Apresiasi Ajang Free Fire Fall Season 2020

Sabtu, 8 Agustus 2020 05:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
Menterian Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali pun memberikan apresiasi kepada Garena Indonesia, atas terselenggaranya ajang Free Fire Fall Season 2020. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Menterian Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali pun memberikan apresiasi kepada Garena Indonesia, atas terselenggaranya ajang Free Fire Fall Season 2020.

INDOSPORT.COM - Pemerintah nampaknya sudah mengakui kesuksesan eSports sebagai sebuah industri olahraga teranyar.

Menterian Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali pun memberikan apresiasi kepada Garena Indonesia, atas terselenggaranya ajang Free Fire Fall Season 2020.

Sebab, sosok 58 tahun tersebut mengikuti langsung jalannya rangkaian turnamen Free Fire Spring Season di paruh pertama tahun 2020, dan mengakui kesuksesan acara.

Pada Free Fire Spring Season 2020, terdapat dua juta pemain yang mengikuti acara, atau dikalkulasikan menjadi 500 ribu tim peserta, dan disaksikan oleh 15 juta penonton.

"Pemerintah berterima kasih kepada Garena Indonesia yang terus berkomitmen untuk menggelar turnamen eSports," ucap Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers, Jumat (07/08/20).

"Perkembangan semakin hari semakin baik, sekarang pesertanya dua juta, 500 ribu tim, ada 15 juta yang menonton, tanpa kerja keras dan dedikasi yang serius, nggak mungkin terwujud."

Zainudin Amali juga mengapresiasi anak muda yang terus berprestasi dan turut mengharumkan nama Indonesia lewat di dunia eSports, khususnya di game Free Fire.

Ia pun berpesan agar para pemain tetap profesional dan menjaga kondisi fisik, meski aktif bermain game mobile ataupun PC dari rumah masing-masing.

"Untuk peserta saya berpesan, saya masih tegaskan ini adalah olahraga, perlu adanya keterampilan dan konsentrasi. Tapi saya titip, kebugaran fisik tetap dijaga," tutupnya.

Perlu diketahui, rangkaian turnamen Free Fire Fall Season 2020 terdiri dari Free Fire Master League season II, Agustus ini, dan Free Fire Indonesia Masters 2020 mulai September mendatang.