eSports

2 Juta Atlet eSports Berebut Rp2 Miliar di Free Fire Fall Season

Jumat, 7 Agustus 2020 18:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© godialy.com
Dua juta atlet eSports dari seluruh Indonesia mengikuti rangkaian turnamen Free Fire Fall Season 2020. Copyright: © godialy.com
Dua juta atlet eSports dari seluruh Indonesia mengikuti rangkaian turnamen Free Fire Fall Season 2020.

INDOSPORT.COM - Dua juta atlet eSports dari seluruh Indonesia mengikuti rangkaian turnamen Free Fire Fall Season 2020.

Fall Season sendiri merupakan sebutan untuk rangkaian turnamen Free Fire dari Garena Indonesia, di paruh kedua musim 2020.

Turnamen ini terdiri dari Free Fire Master League season II yang diikuti oleh sejumlah tim eSports professional, dan akan dimulai pada Sabtu (08/08/20) besok.

Kemudian, hadir pula turnamen Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall yang dapat diikuti oleh seluruh tim di Indonesia, mulai September hingga Oktober mendatang.

Kesuksesan Free Fire Spring Season di paruh pertama 2020, yang diikuti oleh dua juta atlet atau 500 ribu tim, memecahkan rekor saat disaksikan hingga 15 juta penonton.

Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh pun optimis kesuksesan serupa juga bisa diraih di Free Fire Fall Season 2020, meski masih terdapat pandemi Covid-19.

"Tujuan kami mengadakan banyak turnamen ini karena ingin mencari bibit pemain-pemain eSports dari seluruh Indonesia, mengasah kemampuan tim, dan jadi tontonan yang menarik untuk penikmat eSports," ujarnya.

"Tapi kami juga mengusung turnamen yang inklusif, nggak cuma tim profesional yang bisa ikut, tapi terbuka untuk seluruh pemain," tambah Hans dalam konferensi pers pada Jumat (07/08/20).

Menariknya, total hadiah yang diperebutkan dalam Free Fire Master League season II mencapai Rp1,2 miliar, sedangkan untuk Free Fire Indonesia Masters sebesar Rp800 juta.

Adapun pemenang dari Free Fire Indonesia Masters Fall Season 2020 juga berhak untuk mewakili Indonesia di turnamen eSports kancah internasional.