eSports

Giring Eks Nidji Nantikan Kejutan Piala Menpora eSports: Anak SMP vs Mahasiswa

Rabu, 19 Agustus 2020 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Piala Menpora eSports
Giring Ganesha kembali ditunjuk untuk menjabat sebagai Ketua Pelaksana Piala Menpora eSports 2020. Copyright: © Piala Menpora eSports
Giring Ganesha kembali ditunjuk untuk menjabat sebagai Ketua Pelaksana Piala Menpora eSports 2020.

INDOSPORT.COM - Giring Ganesha, eks vokalis band kenamaan Tanah Air, Nidji, mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua Pelaksana Piala Menpora eSports 2020.

Ada hal menarik yang diangkat di Piala Menpora eSports, yakni peserta harus berasal dari kalangan pelajar SMP dan SMA, maupun mahasiswa dari universitas.

Sejak pendaftaran dibuka pada awal Agustus lalu, tercatat setidaknya hampir 15.000 orang telah terdaftar di ajang Piala Menpora eSports. Mereka semua siap menjalani babak kualifikasi.

"Antusiasme peserta luar biasa baik dari level SMP, SMA dan mahasiswa," papar Giring Ganesha saat menggelar kick-off Piala Menpora eSports, Senin (17/8/20).

Menariknya, tidak ada penggolongan usia di ajang ini. Sehingga, anak SMP atau SMA sekalipun bisa saja berhadapan dengan mahasiswa di babak kualifikasi nantinya.

"Semua nggak ada kelas, semua bertanding jadi satu. Bisa jadi nanti di semifinal atau final, anak SMP atau SMA yang melawan universitas. Belum tentu yang muda tidak sejago yang tua, karena anak-anak justru memiliki refleks dan fokus yang baik," papar Giring

Universitas Gadjah Mada menjadi kampus yang mengirimkan tim paling banyak, yakni tujuh. namun daerah terbanyak yang mengirimkan wakil justru dari Jawa Barat.

"Saya harap event ini penuh kejutan, bisa SMP atau SMA yang lolos ke grand final, karena selain membawa nama sekolah, juga membawa nama daerah," pungkas Giring.

Pada Piala Menpora eSports 2020, game yang akan dipertandingkan adalah game populer, yakni Mobile Legends. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp150 juta.

Babak kualifikasi Piala Menpora eSports dilangsungkan secara online pada Agustus dan September. Kemudian babak utama akan digelar pada 3-4 Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%