eSports

Terungkap! Alasan Aura Tezet Putuskan Keluar dari MPL ID Season 6

Jumat, 21 Agustus 2020 15:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Kabar cukup mengejutkan datang dari pemain Aura Fire, Yosua ‘Tezet’ Sanger yang memutuskan untuk keluar dari kompetisi MPL Indonesia Season 6. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Kabar cukup mengejutkan datang dari pemain Aura Fire, Yosua ‘Tezet’ Sanger yang memutuskan untuk keluar dari kompetisi MPL Indonesia Season 6.

INDOSPORT.COM – Kabar cukup mengejutkan datang dari pemain Aura Fire, Yosua ‘Tezet’ Sanger yang memutuskan untuk keluar dari kompetisi MPL Indonesia Season 6.

Kabar ini diketahui dari akun resmi Aura Fire di Instagram, yang mengumumkan bahwa Tezet keluar dari roster tim eSports Mobile Legends ternama di Indonesia.

Mantan roster Geek Fam ID itu malah bermain dikancah Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia Season 2. Posisinya di tim utama MPL ID Season 6 pun akhirnya ditukar oleh Qeira, yang sebelumnya bermain di MDL ID Season 2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AURA (@auraesports) on

“Hi AURAFAM ada berita nih dari divisi MPL kita. Mulai hari ini @auratezet akan bermain di MDL dan @aura.qeira akan bermain di MPL,” tulis pernyataan Aura Fire.

Tentunya kabar ini mengejutkan dan menuai pertanyaan dari banyak pihak, apalagi player yang akrab disapa Lord Tezet itu memang menjadi salah satu pemain andalan dari tim Aura di scene Mobile Legends.

Tezet pun akhirnya buka suara, dan mengungkapkan alasan mengapa ia tak lagi tampil di turmanem MPL ID Season 6 di Insta Story akun Instagram pribadinya, yakni dirinya tengah bosan bermain Mobile Legends dan sedang tertarik bermain GTA V Roleplay.

© instagram.com/auratezet
Alasan Tezet Absen di MPL Copyright: instagram.com/auratezetAlasan Tezet Absen di MPL
© instagram.com/auratezet
Alasan Tezet Absen di MPL Copyright: instagram.com/auratezetAlasan Tezet Absen di MPL

Entah sedang berkelakar atau tidak, namun banyak pihak yang menyayangkan alasan keluarnya Tezet karena dianggap sangat tak profesional.

Tim Aura Fire sendiri memang mulai musim pembuka MPL ID Season 6 dengan cukup buruk, mereka kalah dari EVOS Legends dengan skor telak 0-2 di pekan pertama.

Meski tak lagi diperkuat oleh Tezet, namun Aura Fire tetap akan terus mencoba bangkit dan meraih hasil apik agar bisa memenangkan turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia. Mereka akan tampil melawan Bigetron Alpha di pekan kedua yang berlangsung pada Jumat (21/08/20) pukul 18:30 WIB.