eSports

Hasil Pertandingan MPL ID S6: Blunder Fatal Aura Fire Bikin ONIC eSports Berjaya

Sabtu, 22 Agustus 2020 15:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© gametweeps.com
Berikut hasil pertandingan turnamen eSports Mobile Legends, MPL Indonesia season 6 pekan kedua hari kedua, antara ONIC eSports vs Aura Fire, Sabtu (22/08/20). Copyright: © gametweeps.com
Berikut hasil pertandingan turnamen eSports Mobile Legends, MPL Indonesia season 6 pekan kedua hari kedua, antara ONIC eSports vs Aura Fire, Sabtu (22/08/20).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan turnamen eSports Mobile Legends, MPL Indonesia season 6 pekan kedua hari kedua, antara ONIC eSports vs Aura Fire, Sabtu (22/08/20).

ONIC eSports berhasil mengalahkan Aura Fire dengan skor 2-1, setelah mampu memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh tim lawan meski sempat nyaris terkalahkan.

Pada game pertama terjadi war di mid lane dengan ONIC berada di bawa tekanan setelah Aura mampu mengekill tiga hero dan unggul seribu gold dari tim lawan di early game, dengan Vans yang menggunakan Roger menjadi hero hypercarry.

Namun pada menit ketujuh, ONIC mulai bangkit dan langsung mencoba membalikkan kedudukan, dengan Sanz menggunakan hypercarry Yi Sun-shin dan dijaga oleh Rasy (Popol & Kupa) dan Drian (Pharsa).

Apalagi kesalahan juga dilakukan oleh Aura Fire saat turtle kedua karena terlalu fokus menyerang Antimage (Uranus) dan permainan dengan cepat berubah. Roger yang dikawal oleh Lunox dan Jawhead ternyata kurang efektif untuk membentengi pertahanan karena dengan mudahnya menjadi sasaran empuk Buts dkk.

Sanz akhirnya memutuskan mundur dan mengambil lord kedua untuk menutup peluang comebacknya Aura, dan akhirnya ONIC eSports mengamankan game pertama MPL ID Season 6 dengan skor 15-7. Tentunya Sanz menjadi MVP dengan 7 kill dan 7 assist.

Pada early game di babak kedua, Vans yang kembali menggunakan Roger yang dijaga oleh Vanstrong (Pharsa) langsung mendapatkan triple kill dan membawa Aura unggul di menit ketiga.

Memang sejak dimulainya babak kedua komposisi hero tim ONIC kurang efektif karena memilih Cyclop tanpa tank, dan tanpa inisiator sementara Esmeralda tidak cukup untuk menjadi inisiator karena tak ada item defense. Berbeda dengan Aura yang memiliki Khufra dan Uranus.

Sayangnya, Qeira dkk di babak kedua bermain lebih baik dan lagi-lagi membabat tiga hero lawan. Sanz yang pada babak pertama begitu kuat berkali-kali terpick-off dan tak diberi kesempatan untuk melawan. Hal ini membuat Aura terus unggul pada menit ke-10 Aura unggul 15-5.

Kekuatan Vans yang kian tak terbendung dan mendapatkan triple kill akhirnya menutup game kedua dengan kemenangan dengan skor 21-5. Vanstrong menjadi MVP dengan raihan 4 kill dan 15 assist.

Babak ketiga dibuka dengan first blood yang diraih oleh Aura yang tampil galak di early game. Darkness cs masih terus menjadi ancaman bagi ONIC yang seolah tak diberi kesempatan oleh lawannya.

Namun ONIC mampu membalikkan kedudukan setelah mendapatkan momentum untuk membabat habis semua lawannya karena melakukan Aura melakukan blunder di zona lord.

Trust yang terlalu offside hingga terpick-off oleh para roster ONIC, sementara Qeira sendiri yang membersihkan minions setelah beberapa kali turret Aura diobrak-abrik oleh Antimage terlambat untuk memasuki war dan akhirnya seluruh hero dibabat habis oleh ONIC.

Faktor ini memberikan keuntungan pada ONIC eSports yang langsung mendapatkan lord dan akhirnya memenangkan babak ketiga MPL ID Season 6 dengan skor 15-8 atas Aura Fire. Sanz kembali menjadi MVP dengan 7 kill dan 7 assist.