eSports

Ditanya soal Player Bigetron RA, Onic Matthew: Ada Pemain Tak Normal

Rabu, 19 Agustus 2020 17:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain profesional PUBG Mobile dari tim Onic eSports, Matthew berpendapat ada salah satu pemain Bigetron Red Aliens yang tidak normal dalam bermain game.

Salah satu perwakilan asal Indonesia yang bermain di PUBG Mobile Word League (PMWL) East Season Zero, Bigetron Red Aliens akhirnya keluar sebagai juara dunia. Padahal dari 24 pertandingan mereka hanya mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) sebanyak dua kali.

Hal ini dapat dilihat bahwa mendapatkan WWCD tidak menjadikan para tim bisa menjuarai kompetisi PMWL Season Zero. Kunci dari Bigetron Red Aliens sendiri adalah konsisten dalam setiap permainan yang mereka tampilkan di sepanjang turnamen tersebut.

Dilansir dari akun YouTube dari Revival TV, saat itu bintang tamu yang diundang dalam pembahasan mengenai Bigetron RA adalah pemain PUBG Mobile dari tim Onic eSports, yakni Matthew.

Dalam sesi wawancara yang dilakukan oleh dua host Revival TV tersebut, mereka menanyakan kepada Matthew mengenai pendapatnya dalam melihat perolehan juara yang didapatkan oleh Bigetron Red Aliens di turnamen PMWL.

“Kalau menurut Metthew sendiri, pasti ngikutin dan nonton ya? Apa sih yang membuat Bigetron Red Aliens ini konsisten di posisi puncak klasemen PMWL?,” tanya host acara tersebut.

“iya mengikuti, kalau aku lihat itu BTR itu adalah satu tim yang lengkap gitu. Dalam keadaan apapun mereka berhasil mengatasinya, terus juga mereka mendapatkan respek dari tim-tim lain dan internasional juga mereka sudah dapatkan,” jawab Matthew.

Lebih lanjut, salah satu host acara tersebut menanyakan kepada Matthew mengenai bagaimana kalau tim Onic eSports sendiri mengatasi jika bertemu dengan pemain atau tim Bigetron eSports.

“Kalau Matthew sendiri bagaimana mengatasai kalau bertemu dengan pemain Bigetron di dalam game?,” tanya host.

“Sebenarnya empat-empatnya jago dan susah kalau mentake down salah satu. Tapi ada satu yang sedikit gak normal sih dari keempatnya. Yaa jelas si Manggis (BTR Ryzen) sih dari segi individunya sebagai pemain PUBG Mobile,” jawab Matthew dengan candaan.

Di sisi lain, Onic Matthew sendiri adalah salah satub pemain profesional yang bermain bersama ONIC eSports di divisi PUBG Mobile. Pada bulan Mei, dirinya beserta tim mengikuti kejuaraan PUBG Mobile Pro League 2020 SEA. Ini menjadi hal yang membanggakan bagi Indonesia di bidang eSports.

Sedangkan saat bermain di regional Indonesia sendiri, Onic eSports berhasil menduduki peringkat ketiga dalam turnamen PMPL ID 2020. Sementara Bigetron Red Aliens berhasil menjadi juara satu dan di susul oleh Morph Team di posisi kedua.

Saat ini, ketiga tim eSports asal Indonesia tersebut juga tengah berjuang untuk bisa mendapatkan juara satu di turnamen PUBG Mobile Pro League ID Season 2. Jika melihat klasemen sementara Bigetron masih menjadi penunggu di puncak klasemen.