eSports

Hasil Pertandingan MPL Season 6: Tak Ada Udil, Alter Ego Disikat Bigetron Alpha

Sabtu, 15 Agustus 2020 21:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan MPL Indonesia season 6 pekan pertama hari kedua, Sabtu (15/08/20) malam, antara Bigetron Alpha vs Alter Ego.

Bigetron Alpha menuntaskan rasa dahaga dengan kemenangan atas Alter Ego, meski kemenangan itu sedikit terlambat dan harus bermain tiga game, dengan skor akhir 2-1.

Sejak awal, skuat Alter Ego dipertanyakan lantaran tidak menurunkan Udil Surbakti, pemain yang baru didatangkan dari ONIC dan cukup dominan di masa pramusim.

Sementara Celiboy sudah diantisipasi dengan baik oleh Bigetron Alpha, yang langsung melakukan banned kepada hero-hero andalan seperti Ling dan Khufra.

Game Pertama

Sedikit kesalahan di menit awal membuat Ahmad dan LeoMurphy tumbang. Lima menit jalannya laga, Bigetron yang berupaya untuk main agresif sudah unggul di angka 3-0.

Celiboy bahkan tidak dibiarkan mendapatkan blue buff untuk Karrie-nya, sehingga cukup boros dan kalah cepat dari Branz dkk. Alter Ego sudah pincang di sepuluh menit awal.

Maka, mudah saja bagi Bigetron Alpha untuk menyerbu area pertahanan milik Alter Ego, dan menutup game dengan keunggulan 18-6, hanya dalam kurun waktu 13 menit saja.

Game Kedua

Memasuki game kedua, menarik untuk menyaksikan pertarungan antar assasin antara Celiboy dengan Lancelot-nya, sementara Branz yang mengandalkan Ling.

Seolah ingin membalas kekesalan di game pertama, Celiboy langsung bermain on fire sejak menit awal dan menguasai early game. Alter Ego kali ini mengamankan first blood.

Meski berjalan alot, namun menarik melihat bagaimana Ahmad memainkan Yu Zhong dan menekan Bigetron Alpha hingga mulai unggul di sepuluh menit pertama.

Ling tanpa blue buff semakin menyulitkan Branz untuk mengejar ketertinggalan, bahkan Bigetron hanya menyisakan inhibitor turet saat Alter Ego sudah menguasai Lord.

Tim yang identik dengan warna hitam itu memaksa Bigetron Alpha untuk bermain tiga game, setelah berhasil merubuhkan base dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

© udilsurbakti/instagram
Udil Surbakti, pemain baru tim eSports Alter Ego. Copyright: udilsurbakti/instagramUdil Surbakti, pemain baru tim eSports Alter Ego yang harus absen saat melawan Bigetron Alpha di MPL Season 6.

Game Ketiga

Menarik untuk menyimak game ketiga, kala Bigetron Alpha menemukan draft pick yang cukup baik, dan Branz tampil gemilang saat mengandalkan Lancelot.

Tidak ingin terburu-buru, Bigetron Alpha lebih objektif dalam melakukan serangan tim dan menahan Alter Ego di angka 10-5 dalam sepuluh menit jalannya pertandingan.

Meski terkesan sangat hati-hati, namun Taka tidak ingin begitu saja kehilangan buruan, bahkan ia sampai mengejar Celiboy selama beberapa waktu untuk mendapatkan kill.

Selama 13 menit pertandingan, Lord bahkan belum dicolek oleh tim Alien, sementara Alter Ego hanya menyisakan inhibitor turet. Laga mulai berjalan tidak berimbang.

Tiga menit berselang, pertempuran di base Alter Ego membuahkan hasil manis untuk Bigetron Alpha. Tim Merah Putih itu sukses mengamankan poin kemenangan 2-1.

Berkat kemenangan hari ini, Bigetron Alpha mulai beranjak ke papan tengah klasemen sementara MPL ID season 6, dan Alter Ego memulai pekan ini dengan berada di papan bawah.