eSports

Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 Resmi Digelar: Berhadiah Miliaran

Senin, 24 Agustus 2020 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Garena
Turnamen internasional secara virtual, Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. Copyright: © Garena
Turnamen internasional secara virtual, Free Fire Continental Series (FFCS) 2020.

INDOSPORT.COM - Garena resmi menggelar turnamen internasional secara virtual, yakni Free Fire Continental Series (FFCS) 2020.

Seri yang diselenggarakan secara virtual ini terdiri dari tiga turnamen regional, diadakan secara bersamaan di seluruh Amerika, Eropa, Timur Tengah, Afrika (EMEA), hingga Asia.

Kemudian, tim teratas dari setiap turnamen regional akan saling berhadapan, untuk memperebutkan total hadiah senilai 300 ribu USD, atau setara dengan Rp4,4 miliar.

FFCS 2020 hadir untuk menggantikan Free Fire World Series (FFWS) yang vakum akibat pandemi Covid-19. Kemudian, masih banyak event in-game eksklusif untuk para pemain.

Menurut Produser Garena Indonesia, FFCS 2020 adalah salah satu langkah untuk tetap menjaga semangat positif para pemain Free Fire melalui esports.

"Turnamen bertaraf internasional ini kami hadirkan tidak hanya untuk para atlet esports Indonesia agar dapat berkompetisi di ajang yang lebih tinggi, tetapi juga untuk seluruh pemain Free Fire tercinta yang sedang berada #DiRumahAja,” ujar Christian.

FFCS 2020 terdiri dari tiga turnamen regional yang akan diadakan bersamaan, termasuk Free Fire Asia Series, mencakup Indonesia, Chinese Taipei, India, Malaysia, Filipina, Kamboja, Thailand, Vietnam, dan lain-lain.

Ketiga turnamen regional akan mengikuti format yang sama. Tim akan bertarung lebih dari 6 ronde, di 3 peta: Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat dan jumlah kills.

Mampukah wakil Indonesia menguasai turnamen regional Free Fire Asia Series, kemudian kembali meraih titel tertinggi, sebagai juara dunia di FFCS 2020?