eSports

Indonesian Football e-League, Turnamen PES Pertama untuk Tim Liga 1

Senin, 24 Agustus 2020 10:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Martini/INDOSPORT
Indra 'Tajusa', pemenang kualifikasi Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 dan akan mewakili tim Liga 1 PSM Makassar. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Indra 'Tajusa', pemenang kualifikasi Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 dan akan mewakili tim Liga 1 PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Zeus Gaming resmi menggelar Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, turnamen PES pertama untuk tim sepak bola Liga 1.

Setiap tim Liga 1 akan mengandalkan satu pemain Pro Evolution Soccer (PES), untuk tampil di babak reguler di setiap pekannya, mulai 12 September mendatang.

Setidaknya sudah ada sejumlah nama yang akan ikut serta di IFeL 2020, mulai dari Rizky Faidan (PSS Sleman), Rizal Danyarta (Persija Jakarta), dan Lucky Maarif (Persik Kediri).

Kemudian, masih ada Setia Widianto dan Indra 'Tajusa' dari Toyib eSports, yang lolos ke babak reguler IFeL 2020 lewat babak kualifikasi nasional di bulan Agustus.

Eksklusif kepada INDOSPORT, founder IFeL, Putra Sutopo memaparkan jika dalam waktu dekat, akan ada beberapa tim Liga 1 lainnya yang merilis pemain untuk tampil di IFeL 2020.

"Insya Allah yang sudah fix ada sepuluh tim, mungkin 12 tim, kita masih tunggu. Kickoff 12 September, dan nanti delapan peserta akan lolos ke babak grand final," ungkapnya.

Musim 2020 ini, tidak semua tim Liga 1 akan mengirimkan wakilnya. Namun, Putra Sutopo tetap optimistis untuk menggelar IFeL guna memperkenalkan eksistensi PES Liga 1.

"Sebenarnya masih pre-season, pemanasan aja, perkenalan IFeL ke masyarakat, karena Liga 1 kan ada 18 tim, dan kita baru dapat setengahnya lebih," tambah Putra Sutopo.

Meski demikian, pihak IFeL justru tidak tanggung-tanggung dalam menggelar kompetisi. Putra Sutopo dan tim bahkan sudah menyiapkan total hadiah puluhan juta.

"Prize poolnya 50 juta, lumayan juga untuk pre-season," pungkasnya.

Untuk mengikuti perkembangan IFeL 2020, kamu dapat mengikuti laman media sosial Instagram @ifel.id, atau live streaming di kanal Youtube Indonesian Football e-League.