eSports

Gabung PSS Sleman eSport, Rizky Faidan Pakai Nomor Punggung Keramat

Selasa, 25 Agustus 2020 19:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Finalis dalam eSports Pro Evolution Soccer (PES) League World Finals 2019 di Inggris, Rizky Faidan resmi bergabung dengan PSS Sleman. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Finalis dalam eSports Pro Evolution Soccer (PES) League World Finals 2019 di Inggris, Rizky Faidan resmi bergabung dengan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Finalis dalam eSports Pro Evolution Soccer (PES) League World Finals 2019 di Inggris, Rizky Faidan resmi bergabung dengan PSS Sleman. Dia akan membawa nama tim Super Elang Jawa dalam ajang Indonesia Football e-League (IFeL) 2020.

Merekrut remaja berusia 17 tahun itu menjadi catatan apik tersendiri bagi manajemen PSS. Bahkan klub kebanggaan masyarakat Bumi Sembada langsung digadang-gadang sebagai calin kuat juara IFeL 2020.

Plt eSport PSS Sleman, Liston Octobery melalui Media and Stakeholder Relations PSS, Nurusyifa menjelaskan sejak awal manajemen mendapat tawaran dari pihak IFeL. Setali tiga uang, Faidan juga memilih PSS sebagai pelabuhan di turnamen nanti.

"Bahkan nomor punggungnya dia memilih sendiri nomor 76. Faidan kita kontrak selama gelaran IFeL saja. Targetnya tentu menjadi juara," kata Liston  kepada INDOSPORT, Selasa (25/08/20).

Seperti diketahui, angka 76 memang tak asing bagi PSS Sleman. Maklum saja, klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo itu lahir di tahun 1976.

Rizky Faidan sendiri merupakan nama yang tak asing lagi, sebagai remaja 17 tahun yang sudah mengharumkan Indonesia, usai menjuarai PES League Asia 2019 lalu.

Kemudian, Rizky Faidan juga menjadi finalis dalam PES League World Finals 2019 di Inggris, dan tak ayal ia langsung masuk dalam list pemain PES terbaik di dunia.

Rizky Faidan baru-baru ini juga membawa tim Buriram United menjuarai ajang Thai e-League Pro 2020, kompetisi PES yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand.

Mengadopsi sistem yang sama, kini di Tanah Air juga hadir Indonesian Football e-League, turnamen eSports PES yang diikuti oleh 18 tim Liga 1, yang digelar mulai September mendatang.