eSports

Giring Ganesha Sebut Penonton Piala Menpora eSports Tembus 200 Ribu

Jumat, 4 September 2020 18:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Piala Menpora eSports
Kualifikasi Piala Menpora eSports 2020 masih berlangsung. Ketua Pelaksana, Giring Ganesha berharap banyak pihak turut membantu kesuksesan acara. Copyright: © Piala Menpora eSports
Kualifikasi Piala Menpora eSports 2020 masih berlangsung. Ketua Pelaksana, Giring Ganesha berharap banyak pihak turut membantu kesuksesan acara.

INDOSPORT.COM - Kualifikasi Piala Menpora eSports 2020 masih berlangsung. Ketua Pelaksana, Giring Ganesha berharap banyak pihak turut membantu kesuksesan acara.

Peserta Piala Menpora eSports 2020 datang dari bangku SMP, SMA, hingga universitas. Mereka juga membawa bendera daerah masing-masing untuk menjadi yang terbaik.

Dalam sesi konferensi bertajuk 'Esports bagi Pelajar', Giring menyatakan perlunya peran orang tua dan sekolah untuk mengawal para pemain sebelum terjun ke industri eSports.

"Potensi eSports kita itu luar biasa. Mobile Legends juara dunia, PUBG Mobile kemarin juga juara dunia, SEA Games dapat medali emas," ungkap Giring Ganesha.

Kesuksesan itu menarik minat para pelajar untuk mengikuti Piala Menpora eSports, yang sudah digelar sejak 17 Agustus lalu, dan memainkan game populer Mobile Legends.

Selain animo peserta yang sangat tinggi, rupanya minat masyarakat untuk menonton dan mendukung para pelajar dalam bermain game Mobile Legends juga terbilang cukup fantastis.

"Live streaming final kualifikasi pertama kemarin, ada 200 ribu kali ditonton, padahal yang main adik-adik kita di SMP, SMA, atau kuliah," tambah eks volakis Band Nidji itu.

Giring Ganesha mengaku semakin antusias menanti kualifikasi tahap kedua yang tengah dilangsungkan. Piala Menpora eSports akan mencapai babak final pada Oktober nanti.

Piala Menpora eSports memperebutkan total hadiah sebesar Rp150 juta. Selain itu, ada beberapa tim eSports yang juga memantau pemain untuk direkrut secara profesional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%