eSports

Berikut Ini 5 Perbedaan Game eSports PUBG Mobile vs Free Fire

Selasa, 8 September 2020 00:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© HDQWALLS
Ini 5 Perbedaan Game eSport PUBG Mobile vs Free Fire Copyright: © HDQWALLS
Ini 5 Perbedaan Game eSport PUBG Mobile vs Free Fire

INDOSPORT.COM - Meski sama-sama bergenre Battle Royale, game eSports PUBG Mobile dan Free Fire memiliki perbedaan saat para pemain mencoba dua game tersebut. Keduanya toh punya peminat yang sama banyaknya.

Perdebatan siapa yang terbaik di antara PUBG Mobile dan Free Fire memang acapkali muncul seiring perkembangan kedua game pilihan gamers Tanah Air untuk bermain Battle Royale di smartphone tersebut.

Perbedaan mendasar antara kedua game eSports tersebut pun kerap diunggulkan oleh masing-masing pemain. Namun, banyak yang belum mengetahui perbedaan antara PUBG Mobile dan Free Fire. Lantas, apa saja perbedaannya?

Berikut 5 Perbedaan game eSports PUBG Mobile vs Free Fire:

1. Realistis

Banyak pemain setuju bahwa suara senjata di PUBG Mobile lebih realistis daripada di dalam game Free Fire. PUBG Mobile yang terakhir dikenal dengan grafisnya yang realistis, sedangkan Free Fire terkenal dengan visualisasi yang lebih banyak di sisi animasi.

Hal ini menjadi pembeda yang mendasar di antara kedua game Battle Royale tersebut. Tentu ini kembali lagi kepada masing-masing pemain Jika lebih cocok dengan PUBG Mobile, bermainlah, begitu pula sebaliknya untuk Free Fire.

2. Peta

PUBG Mobile kini memiliki lima map, yaitu Erangel, Miramar, Sanhok, Vikendi, dan yang paling terbaru adalah Livik. Para pemain game ini akan disajikan dengan banyak pilihan untuk bermain di peta mana saja.

Sedangkan game Free Fire hanya memiliki tiga map saja, yakni Kalahari, Bermuda, dan Purgatory. Peta di game ini memiliki ukuran cukup lebar, 4x4 km, tapi tidak membutuhkan waktu lebih lama ketimbang PUBG Mobile.