eSports

Najwa Shihab Ikut-ikutan Kepo Game Among Us

Jumat, 18 September 2020 21:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Najwa Shihab ternyata ikut penasaran dengan game yang tengah viral, Among Us. Copyright: © Getty Images
Najwa Shihab ternyata ikut penasaran dengan game yang tengah viral, Among Us.

INDOSPORT.COM - Jurnalis sekaligus presenter kenamaan Indonesia, Najwa Shihab, ternyata ikut kepo alias penasaran dengan game yang tengah ngetren saat ini, Among Us.

Permainan ini belakangan memang viral di dunia maya, bahkan di kalangan para pemain eSports. Among Us beroperasi mirip game Werewolf meski punya keunikan dan kompleksitas yang beragam.

Ada dua peran dalam game Among Us, yaitu Crewmates sebagai pemain yang baik dan harus menyelesaikan misi, serta Impostor yang harus membunuh para pemain lainnya.

Among Us juga disebut-sebut sebagai game yang bisa menghancurkan pertemanan, karena banyak yang salah sangka dan menuduh rekannya sebagai Impostor di dalam game.

Saking viralnya, Najwa Shihab pun ikut-ikutan berkomentar. Lewat akun media sosial Twitter, putri ulama kondang, Quraish Shihab, tersebut meminta pencerahan netizen tentang game Among Us ini.

Langsung to the point, Najwa pun bertanya cara memainkan game tersebut ketika menjawab cuitan seorang netizen yang mengaku ingin bermain Among us bersama dirinya.

Sontak saja cuitan Najwa tersebut mendapat balasan dari para pengikutnya. Ada yang berbaik hati menjelaskan cara bermain Among Us, namun tidak sedikit pula yang malah berseloroh dan memberi respons kocak, bahkan cemas jika harus main bareng Najwa.

“Main among us dapat menimbulkan dosa akibat memfitnah wkwkwkwk,” demikian jawaban langsung dari @AmongIndonesia.

“Jangan mempersulit game ini mba. Kalo mba nana yg maen, discuss nya malah jdi kajian ilmiah. Player lain keburu left the game,” ucap @urluvbaby.

“Ga kebayang kalo jadi imposter debatnya bisa seharian,” seloroh @guacamelotoast yang mungkin teringat bayangan Najwa ketika jadi moderator debat.

“Wahh kalo mbak nana main among us gaswaat,” kata @anssptrhy sambil menyematkan emotikon tertawa.

Namun, tak dapat disangkal jika Among Us adalah game yang unik dan dipopulerkan oleh para pegiat eSports. Hingga berita ini ditulis, Among Us sudah mencatat 50 juta unduhan di Play Store.