eSports

Rizal 'Ivander' Ungkap Faktor Kekalahan Persija eSports di IFeL 2020

Rabu, 16 September 2020 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ujung tombak Persija eSports di Indonesian Football e-League 2020, Rizal 'Ivander' Danyarta buka-bukaan soal kekalahannya di laga vs PSM Makassar.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Persija Jakarta sudah melewati laga perdana kontra PSM Makassar, Sabtu (12/09/20) lalu. Hasilnya, Rizal sempat unggul 3-2 di game pertama, kemudian takluk dengan skor 0-2.

Menurut Rizal, patch Persija Jakarta untuk game PES musim ini memiliki rating yang kurang baik dan belum mendapat perbaikan, sehingga berpengaruh pada permainannya.

"Laga perdana ini sangat berat ya, soalnya kebetulan Persija di PES ratingnya masih agak berat, dan itu ngaruh banget," tutur Rizal Ivander saat ditemui awak redaksi INDOSPORT.

Namun, top skorer Liga PES Thailand itu mengaku akan tampil lebih baik lagi di pekan kedua menghadapi wakil Madura United, Elga Cahya Putra, Sabtu (19/09/20) nanti.

"Kalau Elga, dia sudah banyak pengalaman. Saya sudah mewaspadai skill-nya, sama gaya defense-nya juga bagus," pungkas Rizal.

Saksikan keseruan laga antara Rizal Ivander vs Elga Cahya Putra, Sabtu (19/09/20), dapat diakses via live streaming di Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League.

Dan nantikan informasi terupdate seputar Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hanya di INDOSPORT.COM.