eSports

Top Skorer IFeL 2020 Pekan 1: Ferry Gumilang Kibarkan Bendera Arema

Minggu, 13 September 2020 10:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Berikut adalah top skorer sementara dan daftar pencetak gol di ajang eSports Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan pertama, Sabtu (12/09/20). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Berikut adalah top skorer sementara dan daftar pencetak gol di ajang eSports Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan pertama, Sabtu (12/09/20).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah top skorer sementara dan daftar pencetak gol di ajang eSports Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan pertama, Sabtu (12/09/20).

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game eSports populer Pro Evolution Soccer (PES).

Pada pekan pertama, tersaji lima laga dari sepuluh peserta IFeL, di mana tiga peserta berhasil meraih kemenangan sempurna dan menghuni papan atas klasemen sementara.

Namun, gelar top skorer justru jatuh kepada Ferry Purnama Gumilang sebagai andalan Arema FC. Secara berturut-turut, ia meraih skor 4-1 dan 3-4 menghadapi Elul Wibowo.

Meski mengoleksi tujuh gol, namun Ferry Gumilang justru kehilangan poin di game kedua, sehingga saat ini ia bertengger di peringkat keempat klasemen sementara.

Meski demikian, Ferry tetap bersyukur atas pencapaian di pekan pertama, dan tak lupa ia juga melakukan evaluasi atas kekalahan yang terjadi di game kedua.

"Alhamdulillah senang bisa menang di match pertama, tapi sayang di match kedua kalah tipis. Elul ganti formasi, dia di match kedua mainnya lebih efektif," ungkap Ferry kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kemudian, top skorer kedua dihuni oleh Rizky Faidan dari PSS Sleman, dan juga Rommy Hadiwijaya dari Barito Putera. Keduanya sama-sama mengoleksi total enam gol.

Berikut adalah daftar pencetak gol di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan pertama:

7 gol - Ferry Gumilang/Arema FC

6 gol - Rizky Faidan/PSS Sleman

6 gol - Rommy Hadiwijaya/Barito Putera

5 gol - Elul Wibowo/Persita Tangerang

5 gol - Setia Widianto/PSIS Semarang

4 gol - Indra Tajusa/PSM Makassar

3 gol - Rizal Ivander/Persija Jakarta

1 gol - Elga Cahya Putra/Madura United

1 gol - Adhie QwaSG/Borneo FC