eSports

Bukan Bigetron, Tim eSports Asal Indonesia Juara Turnamen PUBG Mobile Asia

Sabtu, 19 September 2020 19:59 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© HDQWALLS
Bukan Bigetron, Tim eSports Asal Indonesia Juara Turnamen PUBG Mobile Se-Asia Copyright: © HDQWALLS
Bukan Bigetron, Tim eSports Asal Indonesia Juara Turnamen PUBG Mobile Se-Asia

INDOSPORT.COM - Turnamen dari komunitas eSports berskala besar, Singtel PVP Esports Season 1 akhirnya sudah berakhir. Rupanya tim perwakilan Indonesia berhasil menjuarai Divisi PUBG Mobile. Tim yang dimaksud bukanlah Bigetron melainkan HZL Legion (RM Djamiah Putra).

Turnamen Singtel PVP Esports merupakan liga e-sports regional Asia yang mempertandingkan 1.300 tim terbaik dari Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand. Total hadiah yang diperebutkan mencapai 70.000 dolar Singapura (Rp763 juta).

Turnamen e-sport Singtel PVP Esports Season 1 sendiri telah mencapai puncaknya. Terdapat empat tim eSports yang keluar sebagai juara dari kompetisi tersebut, yakni Deloitte One dan Turret Heist dari Singapura yang bertanding di game Dota 2 dan Mobile Legends.

Tim Pigeon and Friends asal Singapura kembali menjadi juara bertahan dalam kategori kampus. Kemudian tim asal Indonesia berhasil menjadi juara di kategori PUBG Mobile. Tim yang dimaksud bukanlah Bigetron yang memiliki jam terbang tinggi melainkan HZL Legion (RM Djamiah Putra).

Keempat tim tersebut juga membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 5.000 dollar Singapura atau setara dengan Rp54 juta, setelah berhasil melewati babak Grand Final yang berlangsung pada 5 - 6 September 2020.

Tim HZL Legion berhasil mendapatkan poin tertinggi dengan perolehan skor 59 poin, setelah mendapatkan dua Chicken Dinner selama sesi pertandingan berlangsung. Alhasil, HZL Legion unggul 10 poin dibanding pesaingnya, yakni tim XO Motor dari Filipina dan Devilish Gaming dari Singapura.

Rupanya tim-tim eSport di Indonesia sudah mulai berkembang pesat. Bukan hanya terpaku kepada beberapa tim besar seperti Bigetron eSports yang juga sudah menunjukan kualitasnya sebagai juara dunia di pertandingan PUBG Mobile.