eSports

Sedang Naik Daun, Jumlah Pemain Game Among Us Saingi PUBG

Rabu, 23 September 2020 15:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Moneycontrol
Sedang Naik Daun, Jumlah Pemain Game Among Us Saingi PUBG Copyright: © Moneycontrol
Sedang Naik Daun, Jumlah Pemain Game Among Us Saingi PUBG

INDOSPORT.COM - Game online, Among Us saat ini tengah mengalami ketenaran yang luar biasa. Sampai-sampai jumlah pengguna game tersebut sudah menyaingi PUBG.

Among Us adalah gim multi pemain yang merupakan karya dari Inner Cloth LCm. Secara konsep, gim ini mirip seperti Werewolf di mana para pemain akan saling berdiskusi untuk menentukan siapa pemain yang menjadi Werewolf.

Sementara, gim ini memiliki keunikan dan kompleksitas yang beragam. Sebab, di dalamnya terdapat berbagai kasus dengan tingkat kesulitan berbeda. Pemain akan diajak untuk menjadi salah satu dari dua peran di dalam gim Among Us yaitu Crewmates (protagonis) dan Impostor (antagonis).

Selanjutnya, tugas Crew adalah menyelesaikan beberapa misi yang diberikan. Sementara Impostor bertugas membunuh para Crew dengan berbagai macam cara.

Saat ini sudah banyak orang yang memainkan game Among Us. Saking populernya jumlah player di game tersebut sudah melampaui PUBG dalam beberapa hari ini.

Game PC Among Us sendiri telah meluncur di Steam sejak November 2018 silam. Namun popularitasnya menanjak di pertengahan 2020 ini. Menurut data di Steam Chart, player game online ini mulai meningkat sejak Agustus 2020. Lalu tiba-tiba melejit tajam pada September 2020.

Bahkan 14 September 2020, tercatat jumlah player sampai 388.385 orang. Menariknya, angka ini melampaui game battle royale ternama, PUBG.

Di hari yang sama tersebut, PUBG mencatatkan jumlah player sampai 381 ribu. Dan di hari-hari berikutnya terus ada di bawah Among Us. Sementara jumlah tertinggi player PUBG sendiri tercatat sampai 913.075 pada 30 Maret 2020 silam. Saat itu Among Us hanya tercatat 850 player.

Terlebih, saat ini game online tersebut bertengger di Top 10 Games dengan player terbanyak di Steam. Selain PUBG, Among Us juga bersaing dengan dua game papan atas, yakni CSGO dan Dota 2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%