eSports

Terungkap! Alasan Menyentuh RRQ Xinnn Comeback di MPL ID S6

Rabu, 30 September 2020 11:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi memberikan kejutan dengan comebacknya Yesaya Omega Armando Wowiling alias Xinnn jelang berakhirnya season reguler kompetisi Mobile Legends, MPL ID S6.

Xinnn secara mengejutkan tampil di hari pertama pekan ketujuh MPL ID S6, saat laga antara RRQ Hoshi vs Bigetron Alpha (BTR). Padahal sebelumnya roster berusia 21 tahun itu memutuskan tidak akan bermain di sisa kompetisi.

Tentu kembalinya roster yang dikenal sebagai Legends of Marksman itu disambut hangat oleh para penggemar RRQ atau yang akrab disebut sebagai RRQ Kingdom.

Xinnn pun mengungkapkan bahwa alasan menyentuh dibalik comebacknya di ajang MPL ID S6 ialah ingin kembali mempersatukan RRQ Kingdom, sebagaimana dilansir dari laman ONE Esports.

“Saya kembali ke MPL agar RRQ Kingdom bersatu lagi,” kata Xinnn.

Memang sejak Xinnn memutuskan untuk tak bermain di sisa turnamen sempat menuai pro dan kontra. Hal ini pun sempat menyebabkan adanya perpecahan di tubuh RRQ Kingdom.

RRQ Kingdom sempat terpecah menjadi dua kubu, yakni para penggemar yang bisa menerima kepergian Xinnn dan para penggemar yang menyayangkan keputusannya di awal musim.

Meski demikian, perpecahan tersebut sirna setelah Xinnn memutuskan untuk comeback dan turut membantu membangkatkan Sang Raja dari segala Raja yang sempat kehilangan sihirnya di awal musim MPL ID S6, dengan memenangkan laga Mobile Legends melawan BTR dengan skor 2-0.