eSports

Zainudin Amali Nobatkan Binus University Juara Piala Menpora eSports 2020

Senin, 5 Oktober 2020 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Piala Menpora eSports
Piala Menpora eSports. Copyright: © Piala Menpora eSports
Piala Menpora eSports.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Piala Menpora eSports 2020 telah mencapai babak akhir. Binus University keluar sebagai kampiun usai memenangi babak final, Minggu (4/10/20).

Setelah menggelar kickoff pada 17 Agustus lalu, lebih dari 3.000 tim atau 15.000 peserta berjibaku untuk menjadi yang terbaik dalam game Mobile Legends: Bang Bang.

Menpora Zainudin Amali mengaku bangga dengan antusiasme peserta dari tingkat pelajar SMP dan SMA, serta mahasiswa yang berjiwa kompetitif tinggi di eSports.

"Piala Menpora eSports diikuti oleh lebih dari 15.000 peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia," ungkap Menpora Zainudin Amali.

"Melalui turnamen ini, kita telah melahirkan atlet-atlet muda potensial yang akan menjaga mata rantai prestasi eSports Indonesia," tambahnya.

Meski sudah usai, Zainudin Amali berharap rantai kompetisi Piala Menpora eSports bisa terus berlanjut di kemudian hari, bahkan bisa menjadi agenda rutin tahunan.

"Selamat untuk para pemenang Piala Menpora eSports 2020, semoga dengan prestasi ini, kita bisa terus berkarya. Sampai jumpa di Piala Menpora eSports selanjutnya," pungkasnya.

Piala Menpora eSports 2020 menobatkan Binus University sebagai juara pertama, dan meraih total hadiah Rp50 juta, disusul oleh Universitas Udayana di posisi kedua dengan perolehan hadiah sebesar Rp30 juta.

Peringkat ketiga diraih oleh SMA Institut Indonesia Semarang, juga Institut Pertanian Bogor (IPB) yang menghuni posisi keempat, dan sama-sama mengantongi Rp15 juta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%