eSports

Sejarah! Binus University Sabet Gelar Juara Piala Menpora eSports 2020

Senin, 5 Oktober 2020 07:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Piala Menpora eSports
Ninus University cetak sejarah usai menjuarai Piala Menpora eSports 2020. Copyright: © Piala Menpora eSports
Ninus University cetak sejarah usai menjuarai Piala Menpora eSports 2020.

INDOSPORT.COM - Piala Menpora eSports 2020 akhirnya melahirkan sang juara, Binus University menaklukkan Universitas Udayana di babak grand final, Minggu (04/10/20).

Kerja sama yang baik dari Tongpang, James, Krypton, DanZz dan SkyGod membuahkan hasil manis untuk Binus University, hingga meraih kemenangan 3-1 atas lawannya.

Apresiasi pula untuk Lucian, Ultear, CrossX, Lorraine dan Mevia dari Universitas Udayana yang mampu menyingkirkan lawan-lawan terbaik dari seluruh Indonesia di PME 2020.

Game pertama diamankan dengan mudah oleh Binus, saat Tongpang tampil dominan mengandalkan Hilda, di sisi lain Ling milik Ultear Udayana harus dijegal sepanjang laga.

Sempat ditekan di game kedua, skuat Binus kembali unjuk kebolehan saat comeback dan mengunci pergerakan Mevia Udayana, lantas menutup laga 22 menit dengan skor 19-27.

Belajar dari kesalahan sebelumnya, Lucian dengan Jawhead sukses membawa Udayana meraih poin perdana mereka, meraih 16 kill dalam 19 menit dan skor berubah jadi 2-1.

Keputusan Krypton mengandalkan Harith di game keempat, mematikan serangan milik Udayana, sekaligus memastikan tim Binus meraih kemenangan 3-1 di babak best of 5.

Binus University keluar sebagai juara Piala Menpora eSports 2020, mendapat uang pembinaan dari Kemenpora dengan total prize pool sebesar Rp150 juta, dan menjadi brand ambassador produk dari Samsung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%