eSports

Baim Wong Siap Gelontorkan Dana untuk Donkey dkk Comeback di MPL?

Jumat, 16 Oktober 2020 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Christopher Antoni/Praxis
Setelah keranjingan main game eSports Mobile Legends, benarkah selebritas Baim Wong mau menggelontorkan dana untuk bisa bermain di MPL Indonesia? Copyright: © Christopher Antoni/Praxis
Setelah keranjingan main game eSports Mobile Legends, benarkah selebritas Baim Wong mau menggelontorkan dana untuk bisa bermain di MPL Indonesia?

INDOSPORT.COM - Setelah keranjingan main game eSports Mobile Legends, benarkah selebritas Baim Wong mau menggelontorkan dana untuk bisa bermain di MPL Indonesia?

Sebagaimana diketahui, Baim Wong kerap bermain Mobile Legends dan membuat konten Youtube bersama eks pro player, sebut saja Yurino 'Donkey' dan Eko 'Oura'.

Seiring waktu, komunitas tersebut resmi diberi nama Geng Kapak atau GPX, dan juga dihuni oleh beberapa nama besar seperti Marsha, Eri, Raply, Ceyii dan Ingyin Phoo.

Beberapa waktu lalu, eks eSports manager Moonton Indonesia, Lius Andre mengakui sudah ada investor yang siap mendanai Geng Kapak (GPX) untuk masuk ke MPL.

"Ada salah satu investornya nanya-nanya ke gue juga, kira-kira kalau mau masuk MPL gimana, kalau bawa Geng Kapak gimana," tutur Lius Andre dalam tayangan Revival TV.

© Instagram GPX.ID
Feed akun Instagram GPX.ID yang memperlihatkan Baim Wong dan beberapa atlet esports. Copyright: Instagram GPX.IDFeed akun Instagram GPX.ID yang memperlihatkan Baim Wong dan beberapa atlet esports.

Rumor ini semakin menguat ketika Geng Kapak resmi meluncurkan akun Instagram official @gpx.idn, yang langsung diikuti oleh lebih dari 150 ribu orang dalam satu hari.

Menariknya, dalam unggahan awal @gpx.idn, terdapat potret tujuh mantan pro player yang umumnya dari EVOS eSports, dan influencer yang disebut sebagai founder Geng Kapak.

Kemudian, terdapat satu unggahan potret Baim Wong, namun tidak ada keterangan lebih lanjut, apakah ia juga sebagai founder Geng Kapak atau hanya sekadar anggota.

Sehingga, banyak yang menyimpulkan jika Baim Wong adalah sosok investor yang akan mendanai Geng Kapak atau GPX untuk comeback ke panggung MPL Indonesia.