eSports

Akun Youtube 3 Juta Subs Milik EVOS Oura Kena Hack, Donkey Hampir jadi Korban

Senin, 12 Oktober 2020 13:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menimpa salah satu mantan pro player EVOS Legend, Eko 'Oura' Julianto. Kanal Youtube Oura Gaming miliknya diretas atau kena hack.

Kabar ini pertama kali diumumkan oleh Oura pada Minggu (11/10/20) malam sekitar pukul 20.00 WIB, saat ia mencoba untuk melakukan streaming bersama rekannya.

Namun saat membuka kanal Youtube Oura Gaming, eks EVOS eSports itu mendapati channel Youtube miliknya yang memiliki 3,28 juta subscriber sudah tidak dapat diakses.

Sebagai gantinya, terdapat sebuah tayangan live dari Bitcoin Event. Oura pun langsung mengumumkan peretasan itu dan meminta bantuan untuk mengembalikan channel-nya.

"Guys, ini Youtube-ku kena scam deh lihat, ini gimana caranya, ada yang bisa bantu nggak ya," ungkap Eko 'Oura' Julianto lewat akun Instagram miliknya.

"Hai Bos, aku mau minta doanya semoga channel-ku cepat balik dan semoga nggak kenapa-kenapa juga, cuma itu yang aku harapkan," tambah sosok 22 tahun itu.

Setelah mendengar akun Youtube rekannya kena hack, EVOS Donkey pun memaparkan banyaknya upaya hacking melalui tawaran endorsement kepada para influencer.

"Kalian kalau mau jadi anggota di website ini harus masukkan akun kalian, ya sudah kena scam. Tadi aku diiming-imingi 12 ribu USD," papar Donkey dalam live streaming Nimo TV.

Tentu kasus Youtube Oura Gaming yang kena hack ini akan menjadi pelajaran bagi influencer lainnya agar berhati-hati saat menerima tawaran kerja sama via online.