eSports

Fakta Tersembunyi RRQ: Hampir Akuisisi EVOS sampai Ekspansi ke Eropa

Sabtu, 17 Oktober 2020 11:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo tim eSports RRQ. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo tim eSports RRQ.

INDOSPORT.COM - Banyak fakta menarik tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) yang baru saja terungkap melalui sosok sang founder, Andrian Pauline. Apa saja fakta tersebut?

Pada sebuah kesempatan menjadi bintang tamu dalam kanal KUY Entertainment, Andrian Pauline ditantang untuk menyebut fakta-fakta RRQ yang tidak banyak diketahui.

Andrian Pauline menyebutkan jika RRQ sempat ingin mengakuisisi tim eSports Mobile Legends yang justru dibina oleh rivalnya, yaitu EVOS eSports.

"Kita hampir akuisisi tim Mobile Legends yang bisa dibilang EVOS dulu," ungkap Andrian Pauline atau akrab disapa RRQ AP.

Kemudian, sejak dibentuk pada tahun 2013 lalu, Andrian mengungkap gaji pemainnya saat itu hanya berkisar satu juta rupiah per bulan, namun saat ini sudah naik pesat.

"Awal gaji player itu kalau nggak salah sekitar satu juta per orang, tapi sekarang sudah enggak, dulu banget," tukas Andrian sembari tertawa.

Rex Regum Qeon tidak hanya menjelma jadi tim eSports terbaik di Indonesia, namun juga diakui di kancah Asia, sebab tim RRQ Athena dari Thailand juga pernah menjadi juara dunia.

Andrian Pauline kemudian menyebutkan jika ia pernah berkesempatan untuk ekspansi ke Eropa, namun kini bukan waktu yang tepat untuk memuluskan langkahnya tersebut.

"Ada satu titik kita hampir ekspansi ke Eropa. Dasarnya kita sudah kuat di Asia Tenggara, terus ada pembicaraan mau bikin di Eropa atau Amerika Selatan," pungkas Andrian.

Pada kesempatan lainnya, Andrian Pauline pun mengakui jika para pemainnya sudah dibina dengan baik, bahkan mengantongi pendapatan bulanan seharga mobil Jazz.