eSports

Uus Kaget Lihat Gaji Pro Player Tim eSports RRQ: Bisa Beli Mobil!

Senin, 12 Oktober 2020 13:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Komedian Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus berkesempatan mampir ke kantor tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) di daerah Sudirman, Jakarta Pusat. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Komedian Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus berkesempatan mampir ke kantor tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) di daerah Sudirman, Jakarta Pusat.

INDOSPORT.COM - Komedian Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus berkesempatan mampir ke kantor tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) di daerah Sudirman, Jakarta Pusat.

Saat berkesempatan menjadi host di kanal KUY Entertainment, Uus disambut langsung oleh owner tim RRQ, Andrian Pauline (AP). Ia pun diajak berkeliling kantor RRQ yang luas.

Pada momen itu, Uus pun bertanya kepada Andrian Pauline soal gaji pemain RRQ, yang memang sudah dikenal sebagai salah satu tim eSports paling berprestasi di Tanah Air.

"Gaji anak pro player, gajinya sudah berapa? Gue nggak sebut orangnya deh," tanya Uus.

"Ngomongin soal gaji, kalau pemain eSports pemasukannya sebulan itu bisa (kebeli) Jazz, mobil. Tapi nggak semuanya, harus yang the best gitu loh," jawab Andrian.

Setelah mendengar fakta tersebut, Uus pun bertingkah seolah ingin segera pulang dan berlatih game eSports, bahkan sempat ingin meninggalkan profesinya sebagai komika.

"Mau pulang, gue mau latihan eSports. Kenapa aku fokus berkomedi? Salah becandaan di-boikot, salah becandaan jadi viral. Enakan jadi anak eSports," sesal Uus.

"Pemasukannya 250-an (juta) berarti untuk satu orang," tegas Uus lagi.

Menurut Andrian Pauline, gaji pemain RRQ tidak hanya berasal dari hadiah kejuaraan, namun juga sudah banyak pemain binaan yang mendapat tawaran endorse pribadi.

Selain itu, para pemain RRQ juga banyak yang membuat konten gaming di kanal Youtube masing-masing, sehingga bisa menambah pundi-pundi rupiah.