eSports

Curhat Member JKT48 Diejek Noob Saat Main Game eSports Mobile Legends

Senin, 19 Oktober 2020 14:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Girl group asal Indonesia, JKT48 memiliki divisi anyar yang khusus merangkul member yang gemar bermain game eSports, dan diberi nama Valkyrie48.

Sejak pertama kali diresmikan pada Juni 2020 lalu, Valkyrie48 sudah memiliki tujuh member yang aktif bermain game eSports, mulai Mobile Legends hingga PUBG Mobile.

Meski sudah berupaya merangkul fans dan kerap mengadakan mabar secara terbuka, namun tak disangkal beberapa member Valkyrie48 juga kerap menerima hujatan.

Saat disambangi KUY Entertainment, salah satu member Valkyrie48, Celine, mengaku kerap diejek oleh viewers karena bermain noob dan tidak seperti pro player eSports.

"Mungkin mereka emang fans eSports gitu kan, mereka baru dengar Valkyrie 48 dari JKT48, mereka penasaran dong sehebat apa, pas dibuka ternyata noob, jadi dikata-katain."

Meski demikian, sebagai musisi yang sudah terbiasa tampil di dunia entertain bersama JKT48, para member Valkyrie48 mengaku tidak ambil hati dengan komentar negatif.

"Kadang kalau live streaming komentarnya kelihatan, dikatain bisa main nggak sih, ya sudah memang tujuannya buat menghibur, aku nggak masukin ke hati," timpal Jinan.

Valkyrie48 memang dibentuk sebagai tim eSports yang menghibur, namun jika ada kesempatan, para personel JKT48 itu pun mengaku tertarik untuk masuk ke dunia kompetitif.