eSports

Usai 'Begal' Akun Youtube EVOS Oura, Hacker Asal Luar Negeri Menyerah

Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/Eko 'Oura' Julianto
Eko 'Oura' Julianto. Copyright: © Instagram/Eko 'Oura' Julianto
Eko 'Oura' Julianto.

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu lalu, viral akun Youtube Oura Gaming milik Eko 'Oura' Julianto diretas oleh oknum asal luar negeri. Kini, kanal populer itu sudah kembali.

Sebagai salah satu konten kreator terbaik dengan tiga juta subscriber, tentu Oura tidak ingin begitu saja menyerahkan akun Youtube miliknya yang dibangun bertahun-tahun.

Berbagai upaya dilakukan eks atlet EVOS eSports itu untuk mengembalikan akun Youtube miliknya. Kini, kanal itu sudah kembali meski harus dipulihkan dulu.

"Alhamdulillah Youtube sudah balik, makasih banyak ke kalian yang sudah mendoakan, dan ditunggu video konten setelah di-hack," ucap Oura dalam tayangan Instastory.

Sayangnya, meski hacker sudah menyerah dan akun Youtube Oura Gaming sudah dikembalikan, namun tidak semua video milik Oura ditemukan di kanal tersebut.

"Kalian tahu nggak apa yang dilakukan dia, empat video dihapus sama dia, tapi nggak apa-apa, yang penting balik," ucap Oura.

"Hari ini aku full untuk nge-reset dulu video yang di-private sama si hacker ini, supaya nggak nol, biar video lama masih bisa ditonton," tambahnya.

Pengalaman tersebut menjadi pelajaran bagi Oura dan rekan sesama Youtuber maupun pro player eSports, agar berhati-hati dengan aksi peretasan oleh hacker melalui email.

"Yang bisa kuambil dari sini tuh sebenarnya pengalamannya, harus lebih teliti. Contohnya email kemarin asal aku klik, akhirnya kena seperti ini. Ini berlaku buat siapa saja," tandasnya.

Selain Oura, EVOS Donkey juga mengaku kerap mendapat email tawaran kerja sama dari brand luar negeri, yang terindikasi akan melakukan peretasan jika terlanjur diakses.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%