eSports

EVOS Donkey Sebut Juara MPL Indonesia Belum Pasti ke M2?

Rabu, 21 Oktober 2020 15:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Mobile Legends
MPL Indonesia Season 6. Copyright: © Mobile Legends
MPL Indonesia Season 6.

INDOSPORT.COM - Setelah MPL Indonesia Season 6 usai, penggemar game eSports tentu tengah menantikan gelaran Mobile Legends World Championship (M2) 2020.

Berkaca dari tahun lalu, kompetisi Mobile Legends level dunia atau M1 digelar pada akhir tahun 2019 di Malaysia. Maka, M2 tentu juga akan digelar akhir tahun 2020.

Hanya saja, hingga kini belum diketahui apakah peserta M2 diambil berdasarkan status juara di kompetisi MPL negara masing-masing, atau ada kualifikasi lainnya.

Pertanyaan ini pertama kali diungkapkan oleh mantan pemain EVOS, sekaligus peraih titel juara M1 2019, yaitu Yurino 'Donkey', dalam live streaming di kanal Nimo TV.

"Guys, kalian dapat info nggak, pemenang MPL ini dapat jatah ke M2 nggak?" tanya Donkey pada rekan pro player Mobile Legends yang hadir di live streaming.

Sebagai salah satu pegiat eSports yang punya relasi kuat dengan pihak Moonton, Donkey mengaku sudah memastikan M2 akan digelar sebagaimana tahun lalu.

Namun, Donkey menambahkan jika juara MPL Indonesia belum tentu mendapat jatah ke M2, sebab ada kemungkinan untuk ikut kualifikasi dahulu di MPL Invitational (MPLI).

"Gue sudah tahu ada M2, tapi gue nggak tahu yang lolos dari (kompetisi) apa, setau gue nanti ada MPL Invitational buat menentukan yang lolos ke M2," ucap Donkey lagi.

"Ada M2, tapi nggak tahu penentuannya dari ini (juara MPL) atau MPLI," tukasnya.

Jika benar demikian, maka dua tim terbaik di ajang MPL Indonesia Season 6, yakni RRQ Hoshi dan Alter Ego, belum dipastikan mendapat tiket menuju kompetisi M2 2020.

Bahkan, hingga kini belum juga dipastikan lokasi gelaran M2 2020. Rumor menyatakan ajang terbesar Mobile Legends tersebut akan digelar di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali.