eSports

Demi Bigetron RA, Aerowolf dan Aura 'Mengalah' di PMPL SEA Finals?

Senin, 26 Oktober 2020 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @pubgmobile.esports.id
Logo PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID 2020 season 1 Copyright: © Instagram @pubgmobile.esports.id
Logo PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID 2020 season 1

INDOSPORT.COM - Perjuangan tim Indonesia di PUBG Mobile Pro League South East Asia (PMPL SEA) Finals 2020 kini membuahkan hasil manis. Sebanyak dua dari tiga tim lolos ke PMGC 2020.

Meski beranjak dari papan tengah, Bigetron Red Aliens mampu menunjukkan kelasnya di hari terakhir PMPL SEA Finals 2020, Minggu (25/10/20), dan finis di posisi teratas.

Dengan demikian, Bigetron RA berhak atas trofi juara PMPL SEA perdana bagi mereka, setelah sebelumnya Zuxxy-Luzxy dkk. belum mujur menjuarai turnamen di Asia Tenggara.

Sementara itu, Aerowolf Limax yang konsisten di papan atas sejak hari pertama, kini harus legawa saat posisinya disalip dan finis di urutan kedua final leaderboard PMPL SEA.

Meski demikian, skuat Aerowolf Limax yang berisikan Hzlnuts, SuperUna, Potato, Spaov dan Renalre mengaku bangga dengan hasil tersebut, dan sudah sesuai target.

"Perasaannya yang pasti kita senang lah ya, karena ini panggung pertama kami untuk ofisial di Asia Tenggara khususnya," ucap Aero Hzlnuts usai pertandingan.

"Kami dapat mencapai target yang ditargetkan di awal sebelum mulai, jadi memang targetnya lolos ke PMGC, yang penting posisi satu dan duanya itu Indonesia," cetusnya.

Tak lupa, prestasi kedua wakil Indonesia tak lepas dari dukungan tim ketiga yang juga mewakili Merah Putih, yaitu Aura eSports.

Pada hari ketiga PMPL SEA, Aura eSports mampu meratakan dominasi tim PUBG Mobile asal Malaysia dan Thailand, sehingga memuluskan langkah Bigetron dan Aerowolf.

"Kebayang nggak kalau tiba-tiba Secret JIN di peringkat kedua, parah sih. Pantas lah Red Aliens ini jadi juara. Piala yang kurang kan ini di SEA, akhirnya tercapai," tuntas Hzlnuts.

Dengan demikian, Bigetron RA dan Aerowolf Limax dari Indonesia berhak melaju ke ajang yang lebih tinggi lagi, yakni PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020.

Jika tak ada perubahan, hajatan PUBG Mobile Global Championship 2020 akan berlangsung secara online pada 24 November hingga 20 Desember mendatang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%