eSports

Besok! Timnas Indonesia unjuk Gigi di Kejuaraan Dunia eSports

Selasa, 27 Oktober 2020 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram
Indonesia mengirimkan perwakilannya di ajang IESF eSports World Championship 2020 yang digelar mulai 28 Oktober hingga 9 November mendatang. Copyright: © Instagram
Indonesia mengirimkan perwakilannya di ajang IESF eSports World Championship 2020 yang digelar mulai 28 Oktober hingga 9 November mendatang.

INDOSPORT.COM - Indonesia mengirimkan perwakilannya di ajang IESF eSports World Championship 2020 yang digelar mulai 28 Oktober hingga 9 November mendatang.

Kejuaraan dunia eSports yang digagas oleh International eSports Federation (IESF) ini menghadirkan cabang olahraga DOTA 2, Pro Evolution Soccer (PES), dan juga Tekken 7.

Timnas Indonesia untuk cabor DOTA 2 mengutus para pemain berpengalaman; Tri Kuncoro, Muhammad Luthfi, Muhammad Rizky, Rudy Lucky, dan Ramzi Bayhaki.

Sementara dari nomor Pro Evolution Soccer (PES), Doni Pratama Sakti dari Lampung akan berjuang untuk mengharumkan nama eSports Indonesia di kancah internasional.

Beranjak ke nomor game Tekken 7, sosok atlet Artaman 'RTM' Ciptajaya akan mewakili Merah Putih, dan punya kans sangat besar untuk tampil di kejuaraan dunia eSports.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Skuad Timnas Indonesia Esports akan memulai perjuangan di babak regional Asia Tenggara kejuaraan IESF Esports World Championship 2020 mulai besok tanggal 28 Oktober 2020 hingga 9 November 2020. Nomor PES 2021 diwakili oleh atlet Doni Pratama akan menghadapi perwakilan Vietnam, Filipina, Thailand, Myanmar untuk 1 slot ke Grand Final Dunia. Nomor Tekken 7 diwakili oleh atlet Artaman Ciptajaya akan menghadapi perwakilan Filipina, Thailand, Vietnam, Brunei untuk 1 slot Grand Final Dunia. Nomor DOTA 2 yang diwakili oleh Atlet Tri Kuncoro, Muhammad Luthfi, Muhammad Rizky, Rudy Lucky & Ramzi Bayhaki akan menghadapi perwakilan Filipina, Thailand, Myanmar, Vietnam untuk 1 slot Grand Final Dunia. Mohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar Timnas bisa berprestasi maksimal! Seluruh pertandingan disiarkan di channel Twitch TV : iesf_tv dan dapat diakses di iesfwc.com #IESPA #IESF #Eilat2020 #DOTA2 #PES2021 #Tekken7

A post shared by Indonesia Esports Association (@iespaorg) on

Sebelumnya, para pro player yang tergabung di timnas eSports Indonesia tersebut harus melewati fase kualifikasi di kancah Asia Tenggara terlebih dulu.

Hanya ada satu wakil Asia Tenggara dari nomor DOTA 2, eFootball PES, maupun Tekken 7 yang akan melenggang ke IESF eSports World Championship 2020 nanti.

Pasalnya, IESF eSports World Championship 2020 akan digelar secara offline di Israel, dan jumlah orang yang berkunjung ke negara tersebut harus dibatasi selama pandemi.

Dukung timnas Indonesia IESPA di kualifikasi Asia Tenggara, untuk bisa mengibarkan bendera Merah Putih dalam ajang IESF eSports World Championship di Israel mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%