eSports

Staf Kepresidenan Indonesia Resmi Jabat Dewan Pembina IESPA

Selasa, 11 Agustus 2020 20:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ligagame.tv
logo IESPA. Foto: ligagame.tv Copyright: © ligagame.tv
logo IESPA. Foto: ligagame.tv

INDOSPORT.COM – Staf khusus Presiden Republik Indonesia, Diaz Hendropriyono resmi menjabat sebagai Dewan Pembina di Asosiasi Esports Indonesia (IESPA).

Sejumlah petinggi IESPA yakni Ketua Umum, Sekertaris Jendral, Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum IESPA mengadakan audensi dengan Diaz di kantor Staf Khusus Kepresidenan RI, Senin (10/08/20) kemarin.

Melansir dari laman ONE Esports, pertemuan tersebut dilakukan sebagai rangka penyerahan resmi Surat Keputusan (SK) kepada Diaz selaku Dewan Pembina IESPA yang baru.

Tak hanya itu, mereka bertemu untuk membahas perkembangan dan regulasi eSports serta rencana IESPA dalam mengirimkan kontingen Timnas eSports ke turnamen IESF World Championship 2020.

Hal ini juga dilakukan karena percaya dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh Diaz Hendropriyono selaku figur pemerintah untuk dapat membantu IESPA dalam memajukan dan mengembangkan olahraga modern tersebut di Indonesia.

“Harapan saya, semoga dapat berkontribusi bersama untuk memajukan esports di Indonesia. Selain itu, kami sangat berharap dengan bergabungnya Diaz bisa menjadi magnet positif agar semakin banyak lagi figur pemerintah yang terpacu untuk turun langsung memantau ekosistem esports di Indonesia,” kata Ibnu Riza Pradipto, selaku Ketua Harian IESPA.

“Hal ini sangat penting sebagai sebuah support dan perhatian khusus dari pemerintah terhadap cabang olahraga dan industri esports di Indonesia,” tambahnya.

Hadirnya sosok Diaz Hendropryiono sebagai Dewan Pembina IESPA menjadi salah satu hal positif yang mampu menghasilkan sinergi kuat dari berbagai aspek, serta dapatkan support dan perhatian dari pemerintah demi kemajuan eSports Tanah Air.