eSports

Sempat Dihujat, Bigetron RA Bungkam Fans Karbitan dengan Trofi PMPL SEA

Selasa, 27 Oktober 2020 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© YouTube.com
Bigetron Esports Copyright: © YouTube.com
Bigetron Esports

INDOSPORT.COM - Bigetron Red Aliens (RA) akhirnya melengkapi perolehan titel juara di kancah eSports PUBG Mobile. Zuxxy dkk. baru saja menjadi juara PMPL SEA Finals 2020.

Dalam pertarungan sengit hari ketiga PMPL SEA, Minggu (25/10/20), Bigetron RA harus berjuang mengumpulkan poin demi poin untuk beranjak ke papan atas leaderboard.

Padahal, di papan atas sudah ada beberapa tim asal Thailand yang punya nama besar, mulai dari RRQ Athena, Power88 dan Secret JIN, bahkan Aerowolf Limax dari Indonesia.

Namun dengan kerja keras dan kerja sama apik antara Zuxxy, Luxxy, Microboy, serta Ryzen, Bigetron RA mampu menyalip tim kuat dan keluar sebagai juara PMPL SEA.

Kemenangan itu sangat berarti bagi Bigetron RA. Pasalnya, mereka baru pertama kali meraih trofi untuk kancah Asia Tenggara, meski sudah pernah menjadi juara dunia.

Apalagi, Bigetron RA juga baru bangkit dari masa-masa kritis, saat dikalahkan di PMPL Indonesia Season 2 dan menerima banyak kritik, bahkan hujatan dari fans karbitan.

"Wah, gila kami senang banget, kami tadi pada nangis semua," sebut Bagus Prabaswara alias Luxxy, sesaat usai menjuarai PMPL SEA Finals, Minggu (25/10/20) malam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bigetron Esports (@bigetronesports) on

"Benar-benar sedih banget pas kemarin di PMPL Indonesia kami kalah, terus dihujat habis-habisan, hari ini kami tunjukkan bisa juara," tambah pro player PUBG Mobile itu.

Gelar ini bahkan tidak terbayangkan oleh Luxxy, sebab Bigetron memang menghuni papan tengah leaderboard di PMPL SEA lalu, sebelum akhirnya bisa melaju ke papan atas.

"Kalau SEA Finals yang sekarang kami nggak tahu (kenapa bisa menang). Kayaknya tadi pagi kami tidur, terus mimpi kami juara, terus kebetulan kejadian," tuntasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Bigetron RA dari Indonesia berhak melaju ke ajang yang lebih tinggi, yakni PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020.

Jika tak ada perubahan, gelaran PUBG Mobile Global Championship 2020 akan berlangsung secara online pada 24 November hingga 20 Desember mendatang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%