eSports

Kronologis Raibnya Tabungan EVOS Earl hingga Rp20 Miliar

Jumat, 6 November 2020 13:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Winda Lunardi, atlet eSports cantik di tim EVOS yang tabungannya raib. Copyright: © Instagram@evos.earl
Winda Lunardi, atlet eSports cantik di tim EVOS yang tabungannya raib.

INDOSPORT.COM - Berikut kronologis musibah raibnya tabungan yang menimpa atlet eSports Tanah Air sekaligus personil tim EVOS Ladies, Winda 'Earl' D. Lunardi.

Winda 'Earl' adalah pemain Mobile Legends yang tergabung dalam EVOS eSports, dan punya sederet prestasi hingga membuatnya punya tabungan yang cukup menggiurkan.

Selain sebagai atlet eSports, dara cantik itu juga aktif membuat konten bertema gaming, sehingga semakin menambah pundi-pundi rupiah yang ia tabung sejak tahun 2015 lalu.

Kala itu, Winda 'Earl' dan sang Ibu, Floletta Lizzy Wiguna menabung di Maybank dalam dua rekening terpisah. Hingga tahun 2020, mestinya tabungan itu mencapai Rp20 miliar.

"Totalnya Rp20 miliar, dengan rincian Winda Rp15 miliar, ibunya Rp5 miliar," sebut kuasa hukum Winda, Joey Pattinasarany, Kamis (05/10/20), dilansir dari laman Antara.

Namun, saat Floletta melakukan penarikan uang, muncul informasi jika nominal yang dimasukkan tidak mencukupi, sebab saldo Winda 'Earl' hanya tersisa Rp600 ribu saja.

Personil EVOS itu meminta kejelasan dari pihak Maybank sejak Februari hingga Maret 2020 lalu, namun rupanya belum ada kabar baik dari pihak bank, hingga akhirnya Winda melaporkan ke Bareskrim Polri di bulan Mei.

"Tidak ada itikad baik. Ibu Floletta minta ketemu Direksi Maybank, tapi tidak ada respon. Pertama ditanggapi, yang kedua malah dibalas dengan surat yang isinya permasalahan sudah selesai," tambah Joey.

Setelah laporan masuk ke Bareskrim Polri pada bulan Mei, kasus ini pun naik ke tahap penyidikan pada Oktober 2020 lalu. Winda 'Earl' dan kuasa hukum kembali meminta update kasus tersebut pada 5 November.

"Halo teman-teman, mengenai berita yang sedang beredar menimpa aku dan keluarga, berita itu memang benar dan faktanya demikian yang terjadi," jelas Winda dalam Instastory di akun Instagram @evos.earl.

Meski ditimpa musibah, namun Winda 'Earl' tetap profesional dan bermain untuk EVOS Ladies di berbagai kompetisi eSports Mobile Legends, termasuk di Woman Star League Invitational yang kini memasuki fase playoff.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%