eSports

Rizal 'Ivander' Persija Ungkap Perlakuan Tak Menyenangkan dari Oknum

Minggu, 8 November 2020 12:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain PES andalan Persija Jakarta di Indonesian Football e-League (IFeL), Rizal 'Ivander' Danyarta mengungkap perlakuan tak menyenangkan yang didapatnya beberapa waktu lalu.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Sebagaimana diketahui, Rizal 'Ivander' bergabung dengan tim Persija Jakarta di IFeL 2020, setelah musim sebelumnya ia menjadi top skorer di Thai e-League Pro.

Dengan gelar tersebut, nampaknya fans dari Persija Jakarta punya harapan tinggi untuk Rizal, meski pro player eSports PES asal Solo itu mengalami start kurang bagus di IFeL 2020.

Beragam kritik dan masukan yang datang dari media sosial, diterima Rizal sebagai bahan evaluasi. Namun, di balik dukungan itu, rupanya ada oknum yang berlaku berlebihan, bahkan membahayakan nyawa.

"Kalau dukung aku, datang langsung kritik aku nggak apa-apa, ini mereka kritiknya lewat sosmed, ganggu, mending aku blokir satu-satu," ungkap Rizal 'Ivander' dalam tayangan IFeLTalk di Youtube resmi IFeL.

"Sampai DM mau nyulik, diancam, takut lah. Hiburanku cuma main PES sama lihat sepak bola, sekarang main PES aja terancam, mau gimana. Aku masih ingin juara di IFeL, konsentrasiku ingin penuh juga," imbuhnya.

Meski demikian, Rizal 'Ivander' berhasil membungkam kritik dari oknum fans dengan capaian membawa Persija Jakarta finish di posisi runner up regular league IFeL 2020, bahkan masuk sebagai salah satu top skorer.

Saksikan perjuangan Rizal 'Ivander' bersama Persija Jakarta eSports di babak grand final Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, Sabtu dan Minggu, 14-15 November nanti.