eSports

Tanpa Alasan, Neymar Resmi Dibanned dari Platform Game Streaming Twitch

Rabu, 11 November 2020 16:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Akun Twitch Neymar di banned dengan alasan tak pasti. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Akun Twitch Neymar di banned dengan alasan tak pasti.

INDOSPORT.COM - Pemain Paris Saint-Germain, Neymar Jr telah dibanned dari Platform game streaming, Twitch dengan alasan yang tidak pasti.

Setelah cedera pada Oktober lalu, Neymar banyak menghabiskan waktunya untuk istirahat sambil main game secara streaming di Twitch.

Namun kini Neymar tidak bisa lagi bermain di platform tersebut karena akunnya telah dibanned. Hal itu diungkapkan oleh pemain Paris Saint Germain tersebut melalui postingan di instastory Instagram yang diunggah pada, Selasa (10/11/20).

Dalam postingan tersebut Neymar menceritakan bahwa akun Twitchnya telah dibanned karena alasan yang tidak pasti. Neymar menduga hal itu terjadi setelah ia melakukan aksi kontroversial.

Pasalnya beberapa waktu lalu, Neymar tak sengaja membocorkan nomor telepon milik rekan setimnya di Timnas Brasil, Richarlison.

Insiden itu terjadi saat Neymar tengah melakukan live streaming di Twitch. Dalam kurun waktu lima menit pasca nomor itu bocor, Richarlison mengaku menerima 10.000 pesan dari orang yang tak dikenal.

Globe Esporte turut menganalis penyebab kejadian itu. Kemungkinan akun Twitch Neymar dibanned setelah mendapat sejumlah teguran dari Digital Millennium Copyright Act (DMCA).

Kemungkinan lainnya adalah tentang bocornya informasi pribadi dari Richarlison. Tindakan membocorkan informasi pribadi bertentangan dengan kebijakan privasi Twitch. Alhasil Neymar tidak akan bisa menggunakan akun Twitchnya selama tujuh hari kedepan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%