eSports

Bukan RRQ, Ini 3 Alasan EVOS Legend Layak Juara MPL Invitational

Rabu, 18 November 2020 14:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Martini/INDOSPORT
EVOS eSports saat berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4. Copyright: © Martini/INDOSPORT
EVOS eSports saat berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4.

INDOSPORT.COM - Bukan lagi RRQ Hoshi, ini tiga alasan yang membuat EVOS Legend layak menjuarai ajang ONE Esports MPL Invitational yang digelar mulai 27 November.

Sebagaimana diketahui, delapan tim eSports Indonesia turut diundang dalam gelaran ONE Esports MPL Invitational, kompetisi Mobile Legends: Bang Bang di level Asia Tenggara.

Salah satu tim Indonesia, RRQ Hoshi jelas menjadi unggulan di MPL Invitational. Selain baru saja menjuarai MPL ID Season 6, Vynnn dkk juga merupakan juara MPLI tahun lalu.

Namun, RRQ Hoshi tidak boleh menganggap remeh lawan, khususnya EVOS Legend yang bangkit dan bersiap memberikan kejutan di MPL Invitational yang diikuti oleh 5 negara.

Setidaknya, ada tiga alasan mengapa EVOS Legend layak mengkudeta trofi juara MPL Invitational milik RRQ Hoshi. Apa saja?

1. Kejayaan Tahun Lalu

EVOS Legend sempat meraih kejayaan di pentas MLBB pada 2019 lalu. Kala itu, REKT dkk menjuarai ajang MPL ID dan selanjutnya mengangkat trofi Mobile Legends World Championship (M1) 2019 di Malaysia.

Dengan prestasi gemilang di kancah dunia, EVOS Legend jelas semakin ditakuti di level Asia Tenggara. Namun perjalanan kali ini tentu tidak mudah, sebab anak asuh Zeys harus menyingkirkan 19 kontestan lainnya.

2. Kembalinya Pelatih Singapura

Salah satu faktor kesuksesan EVOS Legend pada tahun 2019 lalu, yakni hadirnya sosok pelatih asing asal Singapura, Bjorn 'Zeys' Ong, yang membina pemain dengan baik hingga menjadi juara dunia Mobile Legends.

Sayangnya, pada MPL ID Season 5, performa EVOS belum sebaik musim sebelumnya, dan Zeys pun memutuskan turun sebagai pemain di MPL Invitational. Naas, keberuntungan belum berpihak pada Zeys dan EVOS.

Kali ini, Zeys kembali ke kursi kepelatihan dan meracik strategi baru, sehingga EVOS Legend akan memberikan kejutan di MPL Invitational. Salah satu kejutannya, yakni hadirnya sederet roster anyar berkualitas.

3. Roster Baru Berkualitas

Ya, jelang detik-detik penutupan registrasi pemain di MPL Invitational, EVOS Legend mengumumkan tiga rekrutan anyar kelas dunia, yakni Luminaire, Antimage, dan LJ.

Luminaire adalah mantan pemain EVOS yang juga membawa tim meraih gelar M1 2019. Sementara Antimage adalah pemain yang turut membawa ONIC eSports meraih treble winner pada tahun 2019 lalu.

Sementara LJ baru saja didatangkan dari tim rival, RRQ Hoshi, sehingga bisa menjadi kartu as untuk EVOS. LJ sendiri adalah pro player yang mengoleksi gelar terbanyak, tiga kali juara MPL ID dan satu gelar MPL Invitational.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
75%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%