eSports

Pemain Belanda Terkesan dengan Pro Player Persija dan PSS: Layak ke Eropa

Rabu, 18 November 2020 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Belanda berdarah Indonesia yang berkarier sebagai player PES, Yos 'Indominator' Sonneveld, terkesan pada pro player Persija Jakarta dan PSS Sleman, Rizal 'Ivander' Danyarta dan Rizky Faidan.

Rizal 'Ivander' adalah pemegang rekor top skorer Thai e-League Pro selama dua musim berturut-turut, sementara Rizky Faidan baru saja membawa PSS Sleman menjuarai ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.

Menurut Indominator, kualitas kedua pemain sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan bisa saja melebarkan sayap ke kancah PES Eropa, di mana setiap musimnya selalu menggelar kompetisi eSports eFootball Pro League.

"Banyak yang bilang kalau level Eropa lebih tinggi dari Asia, tapi saya percaya jaraknya tidak sebesar itu," jelas Yos 'Indominator' Sonneveld saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (17/11/20).

"Saya pikir pemain seperti Faidan, Ivander dan Qwa (Borneo FC) sudah layak di kancah internasional dan siap menghadapi pemain dari seluruh dunia," tambah pro player yang sempat bermain untuk Celtic FC itu.

Meski demikian, saat ini Rizky Faidan dan Rizal 'Ivander' Danyarta mengkonfirmasi akan kembali menjajal Thai e-League Pro, kompetisi PES yang diikuti tim sepak bola Liga Thailand, awal 2021 mendatang.

Sementara Indominator mengaku kini sudah mendapatkan tim anyar yang juga bermain di eFootball Pro League. Tak lagi berseragam Celtic FC, kali ini ia akan memperkuat salah satu tim sepak bola terbaik di Liga Inggris.