eSports

Siap-siap! Valorant First Strike: Indonesia Capai Babak Grand Final

Minggu, 29 November 2020 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© thegamer.com
Game Valorant. Copyright: © thegamer.com
Game Valorant.

INDOSPORT.COM - Riot Games bersama One Up menggelar turnamen resmi pertamanya bertajuk VALORANT First Strike: Indonesia, dan kini sudah memasuki babak grand final.

Adapun babak final Valorant First Strike: Indonesia akan digelar pada 2-6 Desember, memperebutkan prize pool yang cukup besar untuk turnamen perdana, yakni Rp100 juta.

"Penyelenggaraan turnamen eksklusif dan resmi di Indonesia ini, telah mendapatkan tanggapan positif dari para pemain game FPS," lapar VP Business Development One Up, Edwin, dalam sesi konferensi pers.

"Hal ini terlihat dari banyaknya pemain yang meraih rank lebih tinggi dari syarat yang diwajibkan. Minimum pernah menyentuh level Diamond 1, terlebih game Valorant baru saja diluncurkan per Juni lalu," ujarnya.

Turnamen Valorant First Strike: Indonesia digelar dalam tiga fase kualifikasi, di mana terdapat empat tim terbaik yang diambil dari tiap kualifikasi, serta empat tim undangan, sehingga ada 16 peserta di grand final.

Kualifikasi pertama menjadi milik tim RRQ Endeavour, ElecBossa, Aing Maung eSports, dan Nerd Banana. Kemudian di fase kedua, hadir XcN Executioners, ArcXana eSports, Zenith, dan Occamy Omega.

Beranjak ke kualifikasi ketiga, mengusung tim kuat seperti ONIC eSports, Frostwolf, Konoha dan Reckless Lads, disusul tim undangan yakni Alter Ego, Morph Team, Boom eSports dan Somnium eSports.

Grand final Valorant Firts Strike: Indonesia pada 2-6 Desember dapat disaksikan secara online atau live streaming di Youtube Official Valorant Indonesia By One Up, Facebook VALORANTid, dan Nimo TV Valoran.id.