eSports

Siap-siap! Riot Games Bakal Rilis Kejuaraan Dunia Valorant 2021

Rabu, 25 November 2020 18:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Riot Games
Pengembang game asal Amerika, Riot Games bakal merilis kejuaraan dunia Valorant Champions 2021. Copyright: © Dok. Riot Games
Pengembang game asal Amerika, Riot Games bakal merilis kejuaraan dunia Valorant Champions 2021.

INDOSPORT.COM - Pengembang game asal Amerika, Riot Games bakal merilis kejuaraan dunia Valorant Champions 2021. Kabar baik bagi tim Indonesia yang kerap berprestasi dalam game eSports Personal Computer.

Sejak pertama kali rilis di Indonesia pada 2 Juni 2020 lalu, Valorant langsung menjadi primadona bagi penggemar game PC, dan mulai banyak tim eSports profesional yang memutuskan membentuk divisi Valorant.

Melihat antusiasme penggemar Valorant di Indonesia dan dunia, Riot Games pun kini merilis turnamen berjenjang di sepanjang tahun 2021, dan ditutup dengan sebuah kejuaraan dunia Valorant di akhir tahun.

Hal ini dipaparkan oleh Head of eSports Riot Games Asia Tenggara, Chris Tran dalam sesi konferensi pers bersama pemegang lisensi Valorant Indonesia, One Up, Rabu (25/11/20).

"Kami perkenalkan Valorant 2021 Champions Tour yang dilakukan berjenjang dari tingkat regional atau Challengers, lalu masing-masing pemenang regional akan bersaing di Valorant Masters," ucap Chris Tran.

"Kemudian 16 tim terbaik akan kembali adu strategi di Valorant Champions yang digelar bulan November sampai Desember 2021."

Kabar baik ini disambut antusias bagi player Valorant yang menjamur di Indonesia, salah satunya pro player Alter Ego, David 'Teh Botol' yang mengaku tertantang untuk mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

"Saya makin excited main Valorant, apalagi ada Valorant Champions ini. Player-player Indonesia sekarang juga banyak yang main Valorant, bahkan pindah dari game lain ke Valorant," ungkap David 'Teh Botol'.

Meski demikian, saat ini Alter Ego dan 15 tim lainnya harus berjuang terlebih dahulu di ajang Valorant First Strike Indonesia, yang digelar pada 2-6 Desember 2020 mendatang, memperebutkan total hadiah Rp100 juta.